Sudah Setahun KPE PNS Belum Terbit

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/12)

Kabid Administrasi Umum Kepegawaian BKPP, Syarifah S.Sos M.Si
Kabid Administrasi Umum Kepegawaian BKPP, Syarifah S.Sos M.Si

Tak terasa sudah setahun lebih perekaman data Kartu Pegawai Elektronik (KPE) dilaksanakan Pemda Sumbawa. Namun hingga kini kartu yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu belum diterima. Untuk diketahui, sebanyak 7.685 PNS di Kabupaten Sumbawa yang mengikuti perekaman data sejak Juni–Juli 2013. Dari jumlah tersebut, 279 di antaranya tidak sempat melakukan perekaman dengan alasan sakit, izin maupun cuti.

amdal

Kabid Administrasi Umum Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat, Syarifah S.Sos M.Si, mengakui hingga kini belum menerima KPE. Ipok—sapaan akrabnya akan berkoordinasi dengan Bank BPD NTB—selaku pihak yang melakukan personalisasi PIN KPE guna memastikan kendala mengapa KPE ini belum didistribusikan.

Disinggung nasib pegawai yang belum sempat melakukan perekaman ? Ipok mengaku sebenarnya sudah diusulkan pada Tahun 2013 lalu untuk dialokasikan perekamannya pada Tahun 2014 ini. Mengingat masih terdapat lembaga/instansi yang belum melakukan perekaman data, akhirnya pelaksanaannya ditunda. “Semoga PNS yang belum melakukan perekaman ini dapat diakomodir Tahun 2015 mendatang. Data PNS yang belum akan kita perbaharui dan usulkan kembali,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Sang Mualaf itu Meninggal Dalam Keadaan Iman dan Islam