KMP Sambut Positif Pelantikan Takdir

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/12)

Drs A Rahman Alamudy SH M.Si, Ketua DPD Golkar Sumbawa
Drs A Rahman Alamudy SH M.Si, Ketua DPD Golkar Sumbawa

Pelantikan Muhammad Takdir sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa yang baru, disambut positif sejumlah parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Kehadiran Takdir dianggap akan semakin solidnya koalisi tersebut dalam rangka memperjuangkan kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah. “Pelantikan ini wujud semakin solidnya barisan KMP,” kata Ketua DPD Golkar Sumbawa, Drs A Rahman Alamudy SH M.Si yang dimintai  tanggapannya saat menghadiri pelantikan yang digelar di Hotel Suci Sumbawa, Sabtu (13/12).

Semakin kuat dan solidnya barisan KMP ungkap Abi Mang—akrab politisi Golkar yang kini menjadi salah satu pimpinan DPRD Sumbawa ini, bukan dihajatkan untuk saling adu kekuatan dengan KIH, tapi lebih pada upaya memperkuat komunikasi politik dalam kerangka musyarawah mufakat dengan landasan yang rasional dan konstruktif bertujuan untuk mendukung progam pemerintah bagi kesejahteraan rakyat. “KMP tetap kritis namun konstruktif dan obyektif dalam upaya mempercepat proses pembangunan di daerah ini,” ucapnya.

Terkait stigma negative masyarakat yang menilai keberadaan KMP tidak lebih dari memperkuat posisi tawar dalam mengejar jabatan karena bersikap memboikot pembahasan APBD, Abi Mang tidak sependapat. Sikap yang ditunjukkan KMP menurut Abi Mang, untuk mempertajam wujud dari musyawarah mufakat agar tidak menimbulkan hal negative di kemudian hari. Karena keinginan tersebut tidak mungkin dipaksakan dalam kondisi saat ini, KMP bersikap colling down dan memilih menyukseskan program-program yang lebih urgen bagi kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  Lambat, Penyerapan APBD Sumbawa Triwulan I Tahun 2014
Syamsul Fikri S.Ag M.si, Ketua Demokrat Sumbawa
Syamsul Fikri S.Ag M.si, Ketua Demokrat Sumbawa

Hal senada dikatakan Ketua DPC Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag M.Si. Penetapan Takdir sebagai Ketua DPD PKS dinilai semakin menguatkan sikap sami’na watho’na terhadap parpolnya. Dengan sikap taat dan mengikuti perintah partai inilah, Fikri—akrab politisi vocal ini disapa, akan semakin meningkatkan soliditas PKS dalam KMP.

Keberadaan KMP lanjutnya, dihajatkan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dalam meningkatkan kesejahteraannya. Sangat tidak benar jika KMP dibentuk untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Karenanya KMP harus tetap solid agar terus berkiprah dan mendorong percepatan pembangunan daerah di segala bidang. (* ) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda