Gugus 1 Sumbawa Harapan 2 Lomba Gugus PAUD Terpadu Tingkat Nasional

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/12)

Gugus 01 Kecamatan Sumbawa berhasil meraih juara harapan kedua lomba Gugus PAUD Terpadu tingkat nasional. Lomba yang digelar 4—6 Desember di Yogyakarta itu diikuti 20 Gugus PAUD di Indonesia. “Alhamdulillah kita berhasil meraih juara dua harapan. Lomba ini baru pertamakali dilaksanakan,” kata Pengawas TK Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Siti Aminah.

Untuk diketahui, Gugus 01 Kecamatan Sumbawa ini terdiri atas TK Negeri Pembina sebagai TK Inti, dan TK Imbasnya meliputi, TK Insan Kamil, PAUD Melati, TK Sari Asih, TK Tunas Daud, PAUD Bintang Kecil dan PAUD Darussalam.

Di lomba ini ujar Siti Aminah, peserta diminta untuk mempresentasekan program unggulan yang ada di masing-masing gugus. Khusus Gugus 01 Kecamatan Sumbawa, program unggulan yang dipresentasekan mengenai kegiatan pembinaan imtaq silang.

Dalam program pelaksanaan program pembinaan imtaq silang ini, TK dan PAUD yang tergabung dalam Gugus 01 tersebut memanggil guru dari TK/PAUD lainnya, untuk memberikan bimbingan bagi anak didiknya yang non muslim. “Program imtaq silang ini sudah berjalan satu semester di Gugus 01 dan diterapkan sekali dalam satu bulan,” terang Siti Aminah.

Ia berharap dengan prestasi ini, Gugus 01 dapat dijadikan rujukan bagi gugus lain yang ada di NTB. Dengan prestasi ini, ke depannya Gugus 01 harus lebih baik lagi dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), sehingga prestasi dapat terus dicapai. (*) Baca juga di Gaung NTB

Baca Juga  Dihadiri Utusan Presiden, UNSA Mewisuda 594 Mahasiswa

 

iklan bapenda