CTKW Sumbawa Ditemukan Polisi di Penampungan Sukabumi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR ( 15/12)

Tiga dari enam CTKW yang digerebek Polrestas Sukabumi Jawa Barat, belum lama ini memang berasal dari Kabupaten Sumbawa. Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa, melalui Penyidik PNS Ketenaga Kerjaan, Indra Kurniawan, SH, ketiga CTKW asal Sumbawa itu, adalah Rohani Binti Unco asal RT 02 RW 06 Dusun Talowa Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu, Mulia Fitri Handayani Binti Zaenal warga RT 02 RW 04 Desa Lopok Atas Kecamatan Lopok dan Nuryanti Binti M Saleh, juga dari Kecamatan Lopok. “Informasi yang kami terima, mereka saat ini masih diperiksa di Polrestas Sukabumi,” ujarnya.

amdal

Mereka terang Indra, rencananya akan diberangkatkan ke negara tujuan Libia. Ketiganya direkrut secara illegal oleh oknum sponsor HA dan HJN serta tidak diperoses melalui pemerintah dalam hal ini Disnakertrans. “Kita sudah periksa data base ketiganya dan ternyata tidak ada. Itu artinya mereka direkrut secara ilega,” kata Indra. Untuk proses pemulangan ketiganya ke Sumbawa sambungnya, Disnakertrans Sumbawa akan berkoordinasi dengan Disnakertrans Sukabumi.

Seperti diberitakan, ketiga CTKW asal Sumbawa bersama tiga lainnya digerebek disebuah penampungan di Sukabumi. Saat digerebek mereka sedang disekap. Rencananya mereka akan dikirim ke negara timur tengah (Libia). Kini untuk proses lebih lanjut, mereka sedang diperiksa intensif di Polrestas Sukabumi. Sementara oknum sponsor yang merekrut mereka sedang dalam pencarian pihak kepolisian. (*) Baca juga di Gaung NTB

Baca Juga  Kapolda NTB: Jadikan Teroris Musuh Bersama  

 

iklan bapenda