Atlit Boxer Sumbawa Raih Perunggu di Asia Tenggara

oleh -5 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR  (15/12)

BOXER SMA 2 SBWSatu medali emas dan dua medali perunggu berhasil disumbangkan atlet Tarung Derajat (Boxer) NTB, yang mewakili Indonesia di kejuaraan Asia Tenggara. Di kejuaraan dunia yang berlangsung di Bali, 11-15 Desember itu, seperti disampaikan pelatih, Jamaluddin Bado, medali emas dipersembahkan oleh Munakif yang turun di kelas 59,1-63 kg. Petarung dari Kabupaten Lombok Tengah ini menang TKO atas lawannya dari Vietnam di ronde pertama. Sementara medali perunggu, merupakan sumbangsih dari Rina Selviana—petarung dari Lombok Timur yang turun di kelas 45,1-50 kg.

Lalu bagaimana dengan Novi Jayanti ?. Pelajar kelas XII IPS 2 ini sambung Bado—sapaan akrabnya, juga meraih medali perunggu. Novi Jayanti, yang masih tercatat sebagai siswa di SMA Negeri 2 Sumbawa ini turun di kelas 50,1-63 kg. “Alhamdulillah, di kejuaraan Asia Tenggara ini petarung NTB mampu meraih 1 medali emas dan 2 perunggu,” ujarnya.

Bado yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Tarung Derajat AA Boxer Cabang Sumbawa ini  menyampaikan penghargaan kepada Pemda Sumbawa khususnya Dinas Diknas, pihak sekolah, KONI Sumbawa, pelatih Platda NTB, Kang Imron Yong dan Kang Dedi Noercholis serta semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada tim Boxer NTB di kejuaraan Asia Tenggara ini. “Terima kasih atas dukungan yang tulus ini sehingga kami dapat mempersembahkan prestasi terbaik dikejuaraan dunia ini,” kata pria bertubuh kekar itu.

Baca Juga  Kenalkan Pertambangan, PTNNT Gelar Goes to Campus

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Sumbawa, Drs H Muhammad Tahir, MPd, mengaku bangga atas prestasi yang diraih Novi Jayanti, dikejuaraan Asis Tenggara tersebut. Apa yang ditunjukkan Novi ini menurutnya, membuktikan jika anak didiknya juga mampu meraih prestasi hingga ke level internasional. (* ) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda