Pembahasan APBD Dipersingkat, Penetapan Dipercepat

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/12)

Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa

Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sumbawa Jumat (12/12) tadi malam dihadiri seluruh anggota DPRD Sumbawa. Hal ini menandai hubungan KMP—KIH yang sempat memanas belakangan ini benar-benar telah mencair.

amdal

Rapat Banmus yang juga dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ini kembali mengagendakan Sidang Paripurna DPRD Sumbawa terkait pembahasan APBD Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran DPRD 2015.

Dalam rapat Banmus yang dipimpin Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP didampingi dua pimpinan H Ilham Mustami SAg dan Kamaluddin ST M.Si ini disepakati untuk mengagendakan sidang paripurna lanjutan dengan agenda Penyampaian Pandangan Fraksi-fraksi Dewan terhadap Nota Keuangan Bupati Sumbawa.

Selanjutnya Banmus memberikan kesempatan kepada TAPD untuk menyusun jawaban Bupati Sumbawa terhadap pertanyaan-pertanyaan fraksi-fraksi dewan selama sehari untuk disampaikan pada sidang paripurna selanjutnya, Sabtu (13/12) malam. Setelah itu akan dilakukan pembahasan APBD di tingkat komisi-komisi dewan bersama SKDP mitra selama dua hari, Minggu dan Senin siang (14—15 Desember). Sementara Senin sore akan dilakukan singkronisasi anggaran sesuai dengan hasil pembahasan di tingkat komisi. Kemudian pada malam Selasa akan digelar Sidang Paripurna terakhir dengan agenda Penyampaikan Laporan Komisi-Komisi Dewan, Persetujuan dan Penetapan Ranperda APBD 2015, Penetapan Program Legislasi Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun 2015 dan Penyampaikan Pendapat Akhir Bupati Sumbawa terhadap Persetujuan Ranperda APBD 2015.

Pembahasan APBD yang singkat itu, menurut Lalu Budi Suryata SP karena waktunya sudah mepet. Selain itu mengacu kepada Surat Gubernur NTB yang meminta kepada DPRD Kabupaten Sumbawa dan Bupati Sumbawa agar kembali melakukan pembahasan APBD 2015 dengan waktu yang secepat-cepatnya.

Baca Juga  Amin Beberkan Alasan Keluar dari Golkar

Karena itu DPRD bersama tim eksekutif menargetkan rampung 15 Desember 2015. “Kami minta TAPD, fraksi dan komisi dewan dapat memanfaatkan yang waktu singkat ini seefektif mungkin, sehingga pembahasan dapat berlangsung sukses,” pintanya. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan bapenda