Masih Bebas Bersyarat, Terpidana Tertangkap Jambret

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/12)

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM
Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM

Pengungkapan kasus perampasan kalung yang terjadi di sebuah kios milik Sri Handayani warga Kelurahan Bugis, terbilang singkat. Penyelidikan yang dilakukan Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa berhasil meringkus dua orang tersangka di kediamannya, Kamis (11/12) sekitar pukul 21.30 Wita. Keduanya adalah Agus alias Gope (19) warga Kecamatan Plampang dan Asikin (28) warga Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis.

amdal

Dalam catatan polisi dan kejaksaan, ternyata Asikin adalah residivis dalam kasus lain yang masih dalam status bebas bersyarat. Dia terancam akan dijemput kejaksaan untuk kembali dijebloskan ke dalam penjara menghabiskan sisa hukumannya kasus terdahulu karena status bebas bersyaratnya akan dicabut. Selain itu Asikin juga akan menghadapi proses tindak pidana baru setelah merampas kalung seorang warga.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang dicegat di Kantor Kejaksaan, Jumat, mengakui keberhasilan anggotanya menangkap dua tersangka curas. Dalam pemeriksaan, Gope sebagai eksekutor sedangkan Asikin menunggu diatas sepeda motor Vixion yang dalam kondisi mesin masih hidup. Selanjutnya kalung hasil rampasannya dijual yang hasilnya dibagi dua yaitu Gope menerima Rp 500 ribu, sedangkan Asikin mendapat Rp 600 ribu. Sejauh ini pemeriksaan terus dikembangkan terhadap adanya kemungkinan aksi kriminal lainnya yang dilakukan kedua tersangka.

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH
Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH

Sementara Kajari Sumbawa Sugeng Hariadi SH MH mengakui Asikin dalam proses bebas bersyarat. Karena yang bersangkutan kembali terlibat tindak pidana, status bebas bersyaratnya akan dicabut selanjutnya terpidana ini dijemput untuk menjalani sisa hukumannya atas kasus sebelumnya. Sedangkan kasus yang baru dilakukan Asikin akan dijalankan setelah keluar penjara.

Baca Juga  Sasar Miras, Polsek Labangka Geledah Kediaman Warga

Untuk diketahui, kasus rampas kalung ini terjadi Selasa (9/12) sekitar pukul 14.30 Wita. Kedua tersangka mendatangi kios milik Sri Handayani di Kelurahan Bugis, dengan berlagak seperti pembeli. Tanpa diduga tersangka merampas kalung di leher korban lalu kabur. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

 

iklan bapenda