IISBUD Sarea–BSM Mataram Bangun Kerjasama

oleh -9 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/11)

BSM Kerjasama 1Institut Ilmu Sosial Budaya Samawa Rea (IISBUD Sarea) menjalin kerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Mataram. Kegiatan tersebut dikongkritkan dalam bentuk penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Rektor IISBUD Sarea Sumbawa Ahmad Yamin SH MH dengan Kepala Cabang BSM Mataram, Imsak Ramadhan yang berlangsung di Kampus IISBUD Sumbawa, Selasa (09/12). Kegiatan tersebut disaksikan oleh seluruh civitas akademika sementara dari Kancab BSM Cabang Mataram didampingi oleh Kepala Cabang Pembantu Sumbawa, Umar serta sejumlah karyawan BSM Sumbawa.

amdal

Rektor IISBUD Sumbawa, Ahmad Yamin SH MH pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada BSM Cabang Mataram dan BSM Cabang Pembangun Sumbawa yang telah bersedia melakukan kerja sama dengan IIBUD Sumbawa.

BSM Kerjasama 2Ahmad Yamin menjelaskan bahwa sebelumnya seluruh mahasiswa IISBUD sudah didaftarkan untuk mendapatkan Kartu Mahasiswa yang nantinya sekaligus menjadi ATM di BSM. Inilah salah satu model pertama bentuk kerja sama IISBUD dengan BSM Cabang Mataram. Tentu saja kedepan kata Yong—sapaan akrab Ahmad Yamin, akan ada kerja sama-kerja sama yang lain. “Yang kita lakukan hari ini adalah lngkah awal kami membuka kerja sama dengan Menajemen BSM,” jelasnya.

Untuk tahun depan kata Yong, IISBUD memiliki planing, yaitu target minimal penerimaan mahasiswa sebanyak 600 orang, dan tentu saja hal ini akan berpotensi kepada kerja sama yang lebih baik lagi. Dengan mahasiswa yang banyak diharapkan agar melalui CSR BSM akan dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu, sehingga dapat menyelesaikan studinya dengan ketidakberdayaan baik diri mereka maupun keluarga mereka.

Baca Juga  PGRI Sumbawa Cari Ketua Baru

Yong juga menjelaskan bahwa untuk sementara ini kampus IISBUD berada di SMA Muhammadiyah Sumbawa yang melakukan kerja sama selama 4 tahun. “Pada tahun depan, dipastikan sudah berada di kampus sendiri,” tandasnya. “Saya berharap dengan bantuan BSM ke depan, kampus yang diidamkan IISBUD dapat direalisasikan,” harapnya.

Yong  yang juga mantan anggota DPRD Sumbawa itu juga menyampaikan bahwa MoU yang berlangsung Selasa kemarin, merupakan hari bersejarah bagi IISBUD, karena meski baru lahir namun sudah dipercaya oleh BSM untuk membangun kerjasama. “Berawal dari niat baik, ketulusan untuk menjadi rahmatan lil’alamin di dunia, sesuai dengan visi dan misi kami, tumbuh berkembang dan bermanfaat bagi orang banyak,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Cabang BSM Mataram, Imsak Ramadhan, menyatakan BSM sangat menyambut positif kerja sama ini karena memang sesuai dengan tujuan BSM yakni membangun peradaban perekonomian yang mulia. Salah satu basis landasan untuk membangun perekonomian yang mulia itu adalah pendidikan. Ketika sekarang ini BSM membangun kerja sama dengan IISBUD kata Imsak, adalah sebuah perluasan, pengembangan kerja sama BSM. Selama ini katanya, BSM sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indoensia dalam berbagai bentuk kerja sama.

Sementara terkait dengan rencana kerja sama dengan IISBUD lebih dalam lagi disambung baik oleh Imsak, namun katanya, yang penting harus diawali dengan pembukaan yang baik dan diharapkan agar kerja sama itu dapat berlangsung secara terus menerus.

Baca Juga  UTS dan Stanford University Amerika Kerjasama Penelitian

Kerja sama awal yang dilakukan dengan IISBUD jelas Imsak yakni Cobranding atau gabungan antara Kartu Mahasiswa dengan ATM, dan Kartu ATM itu terkoneksi dengan ATM bersama. “Kami sampaikan terima kepada civitas akademika IISBUD Samawa Rea atas sambutannya, kita akan tetap jaga hubungan baik ini agar senanti berjalan dengan baik,” demikian Imsak Ramadhan. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda