Bentuk Pansus Deviden Dinilai Langkah Cerdas

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/12)

Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP menilai usulan berbagai pihak untuk dibentuknya Pansus Deviden adalah langkah cerdas dan patut didukung. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencari kejelasan terhadap simpang siurnya informasi mengenai dana deviden yang menjadi hak daerah. “Justru kita berdosa jika kita tidak memperjuangkan apa yang menjadi hak daerah,” jelas Budi—akrab politisi PDIP ini disapa, Senin (8/12).

amdal

Untuk mendapatkan deviden ini, lanjut Budi, perlu berkoordinasi dengan kabupaten lain yang juga menerima hak yang sama seperti KSB. Dengan tujuan yang sama tentu perjuangan untuk mendapatkan hak tersebut semakin kuat. Sejak masih duduk sebagai Ketua Komisi II DPRD Sumbawa, Budi mengaku selalu tegas menyampaikan kepada Pemda untuk menyusun langkah-langkah strategis mencari kejelasan mengenai deviden yang beberapa tahun belum diterima. Padahal deviden ini menjadi sumber pembiayaan dalam APBD bagi program pembangunan yang menyangkut hajat publik. “Harus kita telusuri melalui Pansus dengan meminta klarifikasi sejumlah pihak terkait apakah benar Multicapital telah membayar deviden itu kepada PT DMB,” ucapnya, seraya menyatakan pembentukan Pansus dilakukan setelah tuntasnya pembahasan APBD.

Bagaimana jika Multicapital belum membayar deviden apakah perlu ditempuh langkah hukum ? Budi menilai belum perlu dilakukan karena ruang komunikasi masih terbuka. “Kita masih tetap upayakan langkah koordinasi dan saya optimis ini akan berhasil,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  PKS Usung Johan Rosihan