Sumbawa Terbaik Ketiga Tata Ruang Nasional

oleh -11 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/12)

Bupati Drs H Jamaluddin Malik dan Kadis PU, H Saad Abdullah ST
Bupati Drs H Jamaluddin Malik dan Kadis PU, H Saad Abdullah ST

Kabupaten Sumbawa kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.  Kali ini Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI memberikan penghargaan kepada Kabupaten Sumbawa atas prestasi Terbaik III Nasional Sub Bidang Penataan Ruang menyisihkan 399 Kabupaten se Indonesia. Penghargaan itu diserahkan pada malam Penghargaan Pekerjaan Umum Tahun 2014 di Lantai 8 Gedung Serba Guna SDA dan Penataan Ruang Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Hadir dalam kesempatan itu Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Ferry Mursidan Baldan, dan Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo memberikan apresiasi kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang berprestasi di bidang Pekerjaan Umum baik pada Sub Bidang Cipta Karya, Sub Bidang Penataan Ruang, Sub Bidang SDA, dan Sub Bidang Bina Marga.

amdal

Menteri PU dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono mengatakan, reward yang diberikan bukan hanya berupa piala atau piagam penghargaan semata bagi daerah yang berprestasi tetapi juga dalam bentuk program.Sementara Mendagri Tjahyo Kumulo menyatakan kesiapannya untuk mendukung program Kementerian PU—PERA yang akan memberikan reward program kepada daerah yang berprestasi. Bahkan sebaliknya akan menerapkan punishment bagi daerah yang tidak berprestasi di Bidang Pekerjaan Umum ini.

Tari Nguri, tarian khas Sumbawa menyambut tamu
Tari Nguri, tarian khas Sumbawa menyambut tamu

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumbawa H Saad Abdullah ST dan Kepala Bidang Tata Ruang M Nurhidayat ST menyatakan rasa syukur atas prestasi tersebut sekaligus apresiasi kepada jajaran Dinas PU Sumbawa dan instansi terkait lainnya yang telah menunjukkan kinerja dan komitmen di Bidang Tata Ruang.

Baca Juga  LKKS NTB Terus Berupaya Mengatasi Dampak Pandemi

Bupati berharap Dinas PU terus meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang, bukan hanya di bidang tata ruang tetapi juga bidang-bidang lainnya. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut berperan besar atas diperolehnya penghargaan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan malam penghargaan itu dibuka secara resmi dengan persembahan Tari Nguri—tarian khas Sumbawa yang menggambarkan ungkapan sambutan selamat datang bagi tamu-tamu kehormatan. Hal ini sangat membanggakan karena ternyata tarian tersebut mendapat tempat di hati tamu kehormatan yang hadir termasuk para menteri. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda