Pelajar SMAN 2 ke Boxer Internasional

oleh -1 views

Sumbawa Besar, SR (08/12)
Didampingi pelatih, Jamaluddin Bado dan Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa, Drs H Muhammad Tahir, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik, SPd, melepas Novy Jayanti, untuk berlaga dikejuaraan Boxer internasional yang berlangsung di Bali, dari tanggal 11—15 Desember.

Sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaanny, Kadis Diknas pada pelepasan tersebut secara pribadi menyerahkan sekedar tali asih kepada siswi kelas XII IPS 2 ini, dengan harapan agar dapat mengharumkan nama Sumbawa khususnya dan Indonesia umumnya.
Sehubungan dengan keberangkatan Novy dikejuaraan dunia yang bertepatan dengan jadwal ujian semester, Kadis Diknas meminta pihak sekolah untuk memperhatikan semua nilai ujian semesternya, mengingat Ia bukan hanya mewakili sekolah atau kabupaten, namun sudah mewakili negara ini ke tingkat dunia.

Sementara itu pelatih yang Ketua Harian Boxer Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Bado, mengatakan sebelum bertarung di kejuaraan internasional ini, Novy bersama tim lainnya akan mengikuti pemusatan latihan di Mataram, sampai tanggal 10 Desember.
Dipemusatan latihan ini Novy akan dibimbing oleh Kang Dedi dan Kang Imron Young. Dikejuaraan Boxer internasional ini kata Bado—sapaan akrabnya, Novy akan turun di kelas II 50-54 kg. Selain Novy, ada juga atlet Boxer lainnya dari Sumbawa, yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, yakni Kurniawan yang turun di kelas 72 kg ke atas.

Khusus Novy sambung Bado, Ia terpilih mengikuti kejuaraan ini berkat catatan gemilangnya dan berdasarkan pantuan pengurus Boxer pusat. Prestasi Novy antara lain, meraih medali perunggu di PON tahun 2014 dan meraih medali emas di Kejurnas Piala Presiden ke VI di Jawa Barat tahun 2013 lalu. “Kami yakin Novy bakal mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya, karena ini memang kelas spesialisnya,” ujar Bado optimis.

Baca Juga  Gubernur Minta Putra NTB Pimpin Poltekpar Lombok

Hal senada juga disampaikan Kepala SMA 2 Sumbawa, Drs H Muhammad Tahir. “Kami berharap Novy dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah dikancar internasional. Kami dari pihak sekolah sangat bangga atas prestasinya,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda