Dikes Sumbawa Disasar Maling

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (06/12)

mediapalu.com

amdal

Aksi maling kini merambah perkantoran. Rabu (3/12) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa yang berlokasi di Jalan Garuda, menjadi sasaran tamu tak diundang itu. Dalam aksinya, pelaku masuk dengan cara merusak pintu samping ruangan bagian keuangan. Di ruangan ini, pelaku mengambil uang tunai Rp 4 juta, 1 unit UPS, dan dua buah speaker computer. Bahkan sebuah cermin ikut diangkut maling. Kasus ini baru diketahui pagi harinya ketika masuk kantor.

Sekretaris Dikes setempat, Junaedi A.Pt M.Si, mengaku telah melaporkan kasus itu kepada pihak kepolisian. Diceritakan Jun—akrab dia disapa, saat kejadian seorang penjaga malam tidak masuk karena sakit dan diganti oleh rekannya yang sebenarnya sudah melaksanakan piket pagi hingga sore hari.

Namun rekannya ini hanya piket malam sampai jam 24.00 Wita. Kemungkinan setelah jam tersebut, maling beraksi. “Memang setiap shif ada dua penjaga malam, satunya di kantor induk satunya di kantor sebelah. Sedangkan yang terjadi di kantor yang tidak ada penjaganya karena sudah pulang,” katanya. Terhadap kasus ini, pihaknya akan kembali menertibkan penjagaan sehingga kasus serupa tidak terulang di kemudian hari.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Kamis (4/12) mengaku telah menerima laporannya dan polisi sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. (*) Baca juga di Gaung NTB

Baca Juga  Diduga Pesta Shabu, Tiga Orang Diciduk Polisi

 

iklan bapenda