Aksi Curanmor Digagalkan Tim Buser

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (06/12)

Kompol Ferdyan S.IK, Wakapolres Sumbawa
Kompol Ferdyan S.IK, Wakapolres Sumbawa

Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) berhasil digagalkan Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, Kamis (4/12) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Meski pelaku kabur, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang ternyata hasil aksinya di komplek AKPER jalan lintas Sumbawa—Bima KM 3 wilayah Kelurahan Uma Sima. Polisi juga sudah mengidentifikasi identitas pelaku dan kini tengah diburu.

Terungkapnya kasus curanmor ini saat Tim Buser melakukan kegiatan “Kring Serse”. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa minggu lalu dengan sasaran sejumlah lokasi yang dianggap rawan aksi 3C (curas, curat dan curanmor). Kebetulan Tim Buser yang dikomandani Bripka Harirustaman SH melintas di wilayah Kelurahan Brang Biji. Mereka curiga melihat seorang pengendara memasuki Gang Pegadaian mengendarai sepeda motor. Tim berusaha menghampirinya, namun pelaku ini panik lalu kabur meninggalkan kendaraan tersebut. Polisi sempat mengejar namun kehilangan jejak mengingat suasana masih gelap.

Wakapolres Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Ferdyan Indra Fahmi S.IK, Kamis (4/12), mengatakan ‘Kring Serse’ akan terus diintensifkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kring Serse ini dalam bentuk patroli rutin anggota secara berseragam dan non seragam ke titik-titik yang dianggap rawan tindak kriminal. “Alhamdulilah ada hasilnya, meski pelakunya belum berhasil tertangkap,” kata Kompol Ferdyan—akrab perwira murah senyum ini disapa.

Baca Juga  Ngapelin Pacar, Pingsan Dikeroyok

Ia berharap dengan Kring Serse ini banyak lagi kasus lainnya yang terungkap. Namun yang paling penting upaya ini dapat mencegah atau meminimalisir tindak kejahatan terutama yang beraksi pada malam hari. (*)  Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda