KMP Tuding Pimpinan DPRD Sumbawa Arogan

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (03/12)

Ahmadul Kusasih SH, Ketua Presidium KMP Sumbawa
Ahmadul Kusasih SH, Ketua Presidium KMP Sumbawa

Ketua Presidium Koalisi Merah Putih, Ahmadul Kusasi SH menyesalkan sikap pimpinan DPRD Sumbawa yang tidak mengakomodir permintaan Fraksi Bintang Keadilan yang didukung fraksi lain dari KMP untuk membacakan surat pengunduran diri dari unsur pimpinan alat kelengkapan dewan pada sidang paripurna belum lama ini.

amdal

Menurut Ahmadul—akrab politisi Golkar ini disapa, pimpinan telah menunjukan arogansi yang memicu inkondusifitas di dewan dan daerah pada umumnya. “Mestinya seorang pemimpin itu harus arif dan bijaksana dalam menyikapi persoalan yang terjadi di DPRD, tidak boleh memaksakan kehendak kalau ingin melihat Sumbawa aman dan kondusif,” kata Ahmadul via telepon dari arena Munas Golkar.

Menurut Ahmadul, apabila 5 fraksi melakukan ‘walk out’ dari sidang paripurna atau semua fraksi KMP memboikot pembahasan APBD 2015, jelas seluruh produk yang dihasilkan dewan menjadi cacat hukum, karena hanya menyisakan 4 fraksi. Agar ini tidak terjadi, Ahmadul berharap kepada pimpinan DPRD Sumbawa melakukan rekonsiliasi terhadap semua anggota dewan terutama dari KMP. “Masih ada waktu untuk melakukan rekonsiliasi duduk bersama antara KMP dan KIH, demi kondusifnya DPRD,” demikian Ahmadul. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

 

iklan bapenda
Baca Juga  Andy Tirta Bakal Calon Pertama yang Mendaftar di Hanura