Fikri Terancam, Saad Bakal Rebut Ketua Demokrat

oleh -0 views

Klaim Didukung Mayoritas PAC

Sumbawa Besar, SR (02/12)

demokratJabatan Syamsul Fikri S.Ag M.Si sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa bakal terancam. Hal tersebut menyusul pernyataan mengejutkan dari H Saad Abdullah ST yang siap maju dan merebut jabatan ketua partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Bahkan Haji Saad yang hingga kini masih menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten Sumbawa, mengklaim mayoritas PAC sudah memberikan sinyal dukungannya. “Saya siap menjadi Ketua DPC Demokrat Sumbawa,” kata Haji Saad dalam jumpa pers di kediamannya, Senin (1/12).

Keseriusan ucapannya ini, menurut Haji Saad, apabila Pilkada Bupati Sumbawa digelar pada Tahun 2015 mendatang. Ketika sudah pasti dilaksanakan tahun depan, Haji Saad langsung mengundurkan diri dari birokrasi dan mempersiapkan diri menjadi calon Bupati Sumbawa periode 2015—2020. Mengingat pemilihan Bupati melalui DPRD, tentu harus memiliki kendaraan politik. Sebagai langkah awal ungkap Haji Saad, dia harus menjadi pimpinan salah satu partai politik, yang kebetulan ketertarikannya pada Partai Demokrat. “Saatnya regenerasi di pucuk pimpinan Demokrat Sumbawa. Saya siap menggantikan Syamsul Fikri, apalagi mayoritas PAC sudah memberikan sinyal untuk memberikan dukungan,” tegas Haji Saad.

Dari hitung-hitungan politik, ketika dia telah menjadi Ketua DPC Demokrat berarti telah memiliki 4 kursi di DPRD. Demokrat kemudian berkoalisi dengan Hanura yang memiliki 5 kursi sehingga gabungan dua partai ini memenuhi syarat untuk mendukung calon Bupati. “Saya ingin sebelum menjadi bupati sudah menjadi ketua partai, berbeda dengan Pak JM yang sudah menjadi bupati baru menjadi ketua partai,” ucapnya berseloroh. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Ketua KNPI Sumbawa Sambut Positif Penundaan Musda