Perampok Bergeser ke Lunyuk

oleh -10 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (01/12)

Kapolsek Lunyuk IPDA Sumardi
Kapolsek Lunyuk IPDA Sumardi

Setelah beraksi di Kecamatan Empang, kawanan perampok bergeser ke wilayah Kecamatan Lunyuk. Dalam aksinya, perampok yang diduga berasal dari luar daerah ini datang menggunakan perahu. Hal ini diketahui karena ada nelayan yang melihat kedatangan mereka. Kawanan perampok yang sebagian bertopeng ini tiba di pesisir Pantai Telang sekitar pukul 02.00 dinihari. Dilengkapi senjata tajam dan senjata api, kawanan ini memasuki Dusun Liang Bage, Desa Emang, yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pesisir pantai. Di tempat ini mereka mengincar kediaman Ridwan, seorang pedagang yang memiliki kios. Dengan cara mencungkil pintu depan, perampok berhasil masuk. Sekitar 7 orang masuk dan lima lainnya berjaga di luar untuk mengawasi situasi. Kedatangan perampok ini membuat istri korban terkejut dan langsung berteriak. Ridwan yang terlelap bersama cucunya, seketika bangun. Belum sempat berdiri, seorang perampok langsung melayangkan parang yang masih bersarung tepat di kepalanya. Korban langsung tersungkur di tempat tidur dan darah segar mengucur dari kepalanya. Dengan leluasa, kawanan ini menggasak uang tunai Rp 9 juta, 1 buah handphone dan menguras isi kios di antaranya 21 slop rokok. Korban baru melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Lunyuk sekitar pukul 07.00 Wita dengan menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer.

amdal

Desa emang 1Hal ini dibenarkan Kapolsek setempat, IPDA Sumardi yang dikonfirmasi, Minggu (30/11). Dalam menindaklanjuti laporan ini, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Dari keterangan korban dan sejumlah saksi lainnya, kawanan perampok itu berasal dari luar daerah yang datang ke Lunyuk melalui jalur laut.

Baca Juga  Setelah Tangkap Maling Genset, Kini Polsek Ringkus Maling Pompa Air

Diakui Sumardi, sebelum kejadian tim pengamanan gabungan Polsek dan Brimob intensif melakukan patroli. Kebetulan malam itu mereka menyisir wilayah selatan dan timur, namun perampok tersebut beraksi di wilayah barat. “Kami menerima laporan beberapa jam setelah kejadian. Selain melakukan olah TKP, anggota disebar menyusuri pantai untuk mencari jejak para perampok. Dan sejauh ini masih dalam penyelidikan,” demikian Kapolsek.

Seperti diberitakan, kasus perampokan di wilayah hukum Polres Sumbawa sudah terjadi yang kesekian kalinya. Anehnya, kawanan rampok ini mendatangi wilayah yang diplot sebagai tempat mendirikan Pos Pengamanan Terpadu dalam rangka mengantisipasi aksi pencurian ternak atau perampokan, dan terorisme. Pos yang diisi personil gabungan Polsek dan Brimob ini berada di Empang, Lunyuk dan Alas. Pasca keberadaan pos pengamanan itu, Empang dan Lunyuk sudah dijamah perampok, kini tinggal Alas. Sepertinya perampok ingin menguji mana yang lebih cepat antara mereka dengan aparat. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda