Peduli Pendidikan, BRI Sumbang 540 Buku

oleh -11 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (01/12)

Serahkan Buku kepada Kepala SDN 2 Sumbawa, Hj Emi Suaemi S.Pd
Serahkan Buku kepada Kepala SDN 2 Sumbawa, Hj Emi Suaemi S.Pd

Bank BRI Cabang Sumbawa kembali memperlihatkan kepeduliannya bagi pembangunan pendidikan di Kabupaten Sumbawa. Sudah banyak kiprah bank bermotto “melayani dengan setulus hati” ini, mulai dari membantu perbaikan sarana prasarana pendidikan hingga pemberian beasiswa. Konstribusi BRI yang dihajatkan bagi peningkatan mutu pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa ini terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Sabtu (29/11) kemarin, BRI memberikan bantuan sebanyak 540 buku kepada dua sekolah yaitu SD Negeri 1 Sumbawa dan SD Negeri 2 Labuan Sumbawa.

amdal

Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan program “Berbagi Buku untuk Sahabatku” yang dilaksanakan secara serentak di unit kerja BRI seluruh Indonesia. Kegiatan dalam rangka menyambut HUT BRI ke-119 yang jatuh tepat 16 Desember 2014 ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta seluruh pekerja BRI di bidang pendidikan. “Dalam menyambut HUT BRI kami menggelar berbagai kegiatan, program bantuan ini adalah salah satu di antaranya,” kata Anis—sapaan akrab bankir yang belum lama bertugas di Sumbawa ini.

serahkan buku kepada kepala SDN 1 Sumbawa, M Idris S.Pd
serahkan buku kepada kepala SDN 1 Sumbawa, M Idris S.Pd

Bantuan ratusan buku yang sebagian besar buku Pramuka ini, lanjut Anis, bentuk kepedulian sosial BRI dalam dunia pendidikan khususnya untuk meningkatkan minat baca siswa sekolah dasar (SD) di seluruh Indonesia. “Bantuan buku ini untuk melengkapi perpustakaan sekolah yang kebetulan pada tahun ini hanya dua sekolah yang dibantu. Dan bentuk program BRI setiap tahunnya akan selalu berbeda dengan tahun sebelumnya,” ujarnya, seraya berharap bantuan buku ini dapat bermanfaat bagi siswa maupun sekolah sehingga semakin berprestasi di masa mendatang.

Baca Juga  Klaster Usaha Ternak Sapi di Batu Tering Diresmikan

Kepala SD Negeri 2 Labuan Sumbawa, Hj Emi Suaemi S.Pd menyampaikan terima kasih kepada BRI yang telah memilih sekolahnya sebagai penerima bantuan buku. Dengan bantuan ini, sekolahnya semakin maju dan siswa lebih gemar membaca dalam upaya menambah wawasan pengetahuannya. Selain itu mereka semakin mengenal BRI. Terlebih lagi dalam tiga bulan belakangan ini seluruh siswanya yang berjumlah 405 orang menjadi nasabah BRI. Tabungan siswa yang diakumulasi di sekolah itu ditabung di BRI dan sekarang saldonya telah mencapai Rp 100 juta lebih. Siswanya akan menerima tabungannya setelah tamat nanti. “Kami ingin mengajari anak-anak berhemat dan memikirkan masa depannya dengan cara menabung,” ujarnya.

Bak Selebritis, Kacab BRI Anis Abdul Hakim disalami ratusan siswa
Bak Selebritis, Kacab BRI Anis Abdul Hakim disalami ratusan siswa

Di akhir wawancaranya, Hajja Emi—akrab kepala sekolah ramah ini disapa, berharap BRI terus memberikan support dan mendukung kemajuan pendidikan terutama di sekolahnya.

Harapan yang sama dikemukakan Kepala SDN 1 Sumbawa, M Idris S.Pd. Bantuan itu dinilainya sangat bermanfaat bagi sekolahnya khususnya dalam meningkatkan wawasan kepramukaan di kalangan siswanya. Buku bantuan ini juga semakin memperkaya perbendaharaan buku di perpustakaan sekolah. “Kami harap bantuan dari BRI ini bukan yang pertama sekaligus yang terakhir kalinya,” ucapnya.

Sementara itu Kadis Diknas Sumbawa melalui Sekretarisnya, Abu Bakar S.Pd, menilai kepedulian BRI terhadap kemajuan pendidikan di daerah ini sangat luar biasa. Ini bagian yang tak terpisahkan dari upaya bersama dalam membangun pendidikan di Kabupaten Sumbawa, mengingat masalah pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun peran semua pihak termasuk perbankan sangat dibutuhkan. “Semoga upaya BRI ini dapat diikuti perusahaan lainnya. Semakin banyak yang berkontribusi maka semakin banyak masyarakat yang terbantu dan daerah semakin maju,” tandasnya.

Baca Juga  Polisi Berbagi, Bhabinkamtibmas Sepayung Bantu Warga Tak Mampu
Funding Officer BRI Sumbawa, Dewi Mayasari didampingi Wahyu Endra Jaya—Supervisor Penunjang
Funding Officer BRI Sumbawa, Dewi Mayasari didampingi Wahyu Endra Jaya—Supervisor Penunjang

BRITAMA JUNIO

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Funding Officer BRI Sumbawa, Dewi Mayasari didampingi Wahyu Endra Jaya—Supervisor Penunjang, memperkenalkan produk tabungan BRI yang ditujukan khusus kepada segmen anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak. Produk bergambar Superman dan Tom & Jerry ini dinamakan BRITama Junio. Tabungan ini memiliki sejumlah keunggulan yakni kemudahan transaksi di lebih dari 9.500 Unit Kerja BRI dan 15.000 ATM BRI seluruh Indonesia. Selain itu gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000, bunga tabungan kompetitif, buku tabungan dan kartu ATM/Debit berkarakter khusus.

Bagi anak-anak yang ingin menjadi nasabah, ungkap Maya, syaratnya orang tuanya memiliki rekening Tabungan BRI BritAma/Simpedes. Bagi orang tua yang belum memiliki rekening di BRI dapat melakukan pembukaan rekening, mengisi form aplikasi pembukaan rekening, dan dilampirkan kartu keluarga/akte kelahiran. Untuk setoran awal hanya Rp 250.000. “Tabungan ini cara cerdik mengajari anak untuk irit,” pungkas Maya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda