Zebra Pertama Jaring 30 Pelanggaran

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (27/11)

Jajaran Polres Sumbawa mulai menggelar Operasi Zebra Gatarin 2014, Rabu (26/11).  Dalam operasi perdana yang akan berakhir 9 Desember mendatang ini hanya menjaring sedikitnya 30 pelanggaran lalulintas. Pelanggaran ini didominasi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm.

amdal

Kasatlantas Polres Sumbawa, IPTU Edy Sudarma Kurniawan S.Kom yang ditemui usai memimpin operasi, mengatakan, menilai pelanggaran yang terjaring terbilang minim hal ini mengindikasikan masyarakat sudah mengerti pentingnya menggunakan helm saat berkendaraan. “Memang yang terjaring didominasi yang tidak mengenakan helm, tapi jumlahnya tidak banyak. Sisanya kendaraan roda empat yang penggunaannya tidak sesuai peruntukan, bak terbuka tapi mengangkut orang,” katanya.

Operasi Zebra Gatarin, ungkap Edy—akrab perwira muda ini disapa, tujuan utamanya untuk meminimalisir dan menekan angka kecelakaan. Sebab kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran lalulintas. “Pelanggaran merupakan embrio dari kecelakaan,” ucapnya.

Ia berharap melalui operasi ini, semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membudayakan tertib berlalulintas, terlebih lagi Kabupaten Sumbawa sudah menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dan Kawasan Tertib Berlalu-lintas. “Semoga ini bisa dipertahankan melalui tindakan nyata, sehingga terciptanya Kamtibselcarlantas di daerah ini,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  PLTMGU Lombok Peaker Beroperasi Bulan Ini, Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik