Newmont Kontrak “Sabalong Samawa” Karya IISSBUD

oleh -4 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (24/11)

Presdir NNT Martiono didampingi Suharto SH M.Si  (tengah) dan Syarafuddin Jarot  Manager Comrel
Presdir NNT Martiono didampingi Suharto SH M.Si (tengah) dan Syarafuddin Jarot Manager Comrel

Meski baru berdiri dalam hitungan bulan, namun Institut Ilmu Sosial Seni Budaya Samawa Rea (IISSBUD Sarea) sudah melahirkan seniman-seniman berbakat. Bahkan hasil karyanya sudah mendapat tempat di hati masyarakat, tidak hanya di daerah ini tapi juga di luar daerah. Tak tanggung-tanggung, apresiasi itu disampaikan Martiono Hadianto–Presiden Direktur (Presdir) PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT). Orang nomor satu di perusahaan pertambangan raksasa ini terpukau mendengar lagu “Sabalong Samawa” yang dilantunkan dengan merdu dan diiringi petikan gitar akuistik oleh Wanbol–penyanyi sekaligus pencipta lagu.

Saat itu juga Martiono yang didaulat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UTS dan IISSBUD belum lama ini langsung menawarkan kontrak kerjasama untuk memperbanyak lagu tersebut dalam bentuk cassette disk (CD). Tentu saja tawaran itu disambut positif penyanyi yang bernama lengkap Khairly Ridwan Pranata—salah seorang mahasiswa IISSBUD. Martiono mengaku sangat kagum terlebih lagi terjemahan lagu yang mengajak semua pihak membangun Sumbawa ini sejalan dengan komitmen perusahaannya.

Wanboll Ditemui Staf Newmont
Wanboll Ditemui Staf Newmont

Ditemui usai kegiatan, Wanboll menyatakan lagu “Sabalong Samawa” ini artinya membangun atau memperbaiki daerah Sumbawa. Dalam lagu ini mengajak semua pihak untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah. Selain itu menekankan bahwa membangun daerah bukan tugas pemerintah semata melainkan semua pihak, tidak dapat dilakukan seorang diri tapi bersama-sama. “Lirik dan aransemennya saya buat sendiri, dan saya bangga hasil ciptaan saya ini diterima sejumlah kalangan, salah satunya Presdir Newmont yang notabene bukan orang Sumbawa,” ucapnya.

Baca Juga  200 Pelaku UMKM Temu Usaha di Momen FPM 2017

Untuk menyambut tawaran itu, Wanboll mengaku tengah melakukan persiapan, di antaranya menyusun proposal dan menjalin komunikasi dengan pihak Newmont. Komunikasi ini salah satunya membicarakan tentang pembuatan video klip terutama soal lokasi dan model klip lagu tersebut. “Rencananya dalam album ini berisi lima lagu,” ungkapnya.

Doktor Zul
Doktor Zul

Sementara Rektor UTS, Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc menyatakan bahwa penampilan mahasiswa IISSBUD di hadapan publik adalah yang pertama kali kebetulan dilakukan saat kegiatan kuliah umum Predir Newmont Martiono Hadianto. Sebagaimana UTS yang lebih dulu berdiri, Doktor Zul menginginkan IISSBUD yang juga digagasnya memiliki reputasi tidak hanya jago kandang, tapi juga secara nasional dan internasional. “Semoga nanti di masa yang akan datang jika Newmont punya acara tidak perlu mengundang artis-artis dari luar, cukup mengundang mahasiswa kami,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda