Bawa Gadis Remaja Seorang Duda Ditangkap 

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (23/11)

HR (40) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum. Duda asal Kecamatan Moyo Utara ini bakal meringkuk di bui dalam waktu yang lama. Pasalnya, dia dilaporkan membawa lari gadis ingusan yang masih berumur 13 tahun.

amdal

HR ditangkap Tim Buser Polres Sumbawa di wilayah Kecamatan Utan saat hendak beranjak ke Lombok bersama DW—gadis remaja yang diakui sebagai kekasihnya. Penangkapan ini berdasarkan laporan SY (40) orang tua korban sempat mencari putrinya itu selama seminggu.

Menurut Informasi, DW dibawa kabur sejak 13 November lalu sekitar pukul 10.00 Wita. Saat mengetahui DW kabur, orang tuanya melakukan pencarian ke sejumlah tempat, namun tidak membuahkan hasil. Setelah menginformasikannya ke salah seorang anggota Buser, putrinya berhasil ditemukan sekaligus meringkus HR. Kini HR menjalani pemeriksaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa. Jika terbukti, HR akan dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, membenarkan adanya laporan tersebut, dan terlapor telah tertangkap. “Kini dalam proses penyidikan,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Jatuh Usai Beraksi, Pejambret Tertangkap