BNI Peduli Kesehatan, Sukseskan Operasi Katarak

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/11)

BNI Katarak 1PT Bank BNI Cabang Sumbawa ingin terus memanfaatkan keberadaannya bagi pembangunan di daerah. Karenanya BUMN milik pemerintah ini terus memberikan konstribusinya bagi kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat dan daerah. Sudah banyak yang telah dilakukan BNI seperti pemberian beasiswa kepada 1.000 anak TKI, membantu rehab fisik sekolah di Kecamatan Moyo Hulu, Kecamatan Plampang dan Empang, melaksanakan program pembagian 5.000 kacamata gratis kepada para pelajar termasuk 1.000 orang untuk Sumbawa dan KSB.

BNI Katarak 2Selain itu BNI bersama Pemda menggelar kegiatan Go Green—penanaman pohon dalam rangka mewujudkan Sumbawa Hijau, serta mempercantik kota dengan membuat taman di Simpang Karaci. BNI juga ikut andil dalam memajukan perkembangan olahraga, di samping ambil bagian dalam aksi kemanusiaan seperti donor darah. Tak hanya itu BNI mendukung program pemerintah daerah untuk tumbuh dan berkembangnya Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Sumbawa dengan membangun fasilitas lapak kuliner di Komplek Pusat Pertokoan Samawa. Kali ini BNI kembali menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 20 juta dalam menyukseskan kegiatan Operasi Katarak bagi masyarakat kurang mampu. Operasi Katarak yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Sumbawa bekerjasama dengan Tim Dokter Spesialis Mata dari Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Mataram, RSU Propinsi dan Bank BNI ini, sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50. Operasi yang diikuti ratusan penderita katarak tersebut digelar di RSU Propinsi KM 7 Jalan Raya Sumbawa—Bima, 20—22 November 2014.BNI Katarak 3

Baca Juga  Pengumuman Seleksi Calon Direktur Perusahaan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat

Sekretaris Dikes Sumbawa, Junaedi A.Pt M.Si menyampaikan apresiasi kepada BNI yang ikut mendukung suksesnya kegiatan bhakti sosial dalam memperingati HKN. Pelibatan BNI sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan peran aktif dan aksi nyata sektor swasta atau dunia usaha dalam pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan program-program kesehatan untuk mewujudkan “sehat bangsaku sehat negeriku”.

Digelarnya Operasi Katarak ini kata Jun—singkat dia disapa, karena salah satu permasalahan kesehatan yang masih dialami oleh Bangsa Indonesia yaitu tingginya angka penderita katarak, dan Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita katarak tertinggi di Asia Tenggara yaitu mencapai 2 juta orang termasuk di Kabupaten Sumbawa. “Untuk mengatasinya kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan semua pihak termasuk BNI sebagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Pemimpin BNI Suhartono Bersama Dirut RSUP, drg Tri Waluyo
Pemimpin BNI Suhartono Bersama Dirut RSUP, drg Tri Waluyo

Sementara Pemimpin BNI Cabang Sumbawa, Suhartono mengatakan, bantuan tersebut bentuk kepedulian BNI di bidang kesehatan. Hal ini menunjukkan bahwa BNI tidak hanya mengejar keuntungan dari sisi bisnis semata, namun sebagian dari keuntungan itu disisihkan untuk kepentingan masyarakat dan daerah melalui program bina lingkungan. Salah satunya adalah mendukung kegiatan Operasi Katarak yang digelar Dinas Kesehatan bagi masyarakat tidak mampu. Sebagaimana diketahui, mata merupakan organ vital dalam mendukung aktivitas. Dengan mata yang sehat, seseorang akan produktif sehingga secara tidak langsung mampu berusaha dalam mempertahankan kelangsungan hidup dan meningkatkan kesejahteraannya. “BNI ingin menjadi bagian dalam mewujudkan keinginan itu, karena BNI memiliki komitmen untuk membantu dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” cetus Suhartono.

Baca Juga  Pembalut Wanita “AVAIL”  Dilarang Edar

Untuk diketahui, konstribusi BNI tidak hanya di bidang kesehatan, namun juga di lainnya seperti pendidikan. Seminggu yang lalu, BNI Sumbawa memberikan bantuan pendidikan kepada 46 orang siswa sekolah dasar dari kalangan tidak mampu. Masing-masing anak mendapat Rp 750 ribu plus paket sekolah senilai Rp 450 ribu. Selain mendukung prestasi anak, bantuan ini juga untuk mengantisipasi anak putus sekolah dengan alasan biaya. “Semoga di masa mendatang BNI terus meningkatkan kiprahnya, tentu dukungan dan kepercayaan masyarakat sangat diharapkan dengan menjadikan BNI pilihan dalam melakukan transaksi perbankan. Sebab dengan terus menabung dan menambah saldo melalui Tapenas, Taplus, Simponi dan lainnya, secara tidak langsung masyarakat telah turut berpartisipasi bersama BNI untuk peduli terhadap sesama,” ucapnya.

BNI Sumbawa Besar saat ini memiliki 5 outlet yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumbawa hingga Sumbawa Barat, terdiri dari 1 Kantor Cabang Utama, 4 kantor layanan serta didukung lebih dari 30 ATM BNI 24 Jam dan 1 Mobil BNI Layanan Gerak yang siap melayani kebutuhan perbankan masyarakat. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda