Sambut HUT KORPRI, Gelar Lomba Baca Panca Prasetya

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (19/11)

Panca Prasetya 1Berbagai cara yang dilakukan KORPRI untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anggotanya tentang Panca Prasetya KORPRI, mengimplementasikannya dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Di antaranya menggelar Lomba Pembacaan Panca Prasetya KORPRI, dalam menyemarakkan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke–43. Lomba yang dilaksanakan di eks Kantor DPRD Sumbawa, Selasa (18/11) ini diikuti sebanyak 80 orang peserta perwakilan dari sejumlah SKPD.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Sumbawa, Dr HM Ikhsan M.Pd yang membacakan sambutan Bupati menyampaikan, lomba pembacaan Panca Prasetya KORPRI telah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun KORPRI. Kegiatan seperti ini bukanlah ajang lomba semata, tetapi salah satu upaya meningkatkan loyalitas sumber daya aparatur dalam pelaksanaan tugas sehari-hari demi mendukung program pemerintah, antara lain, pelayanan publik yang lebih cepat, lebih baik dan lebih murah.

Di hari jadi yang ke-43 tahun, KORPRI diharapkan dapat mengembangkan berbagai pemikiran yang mengarah pada peningkatan profesionalitas aparatur, peningkatan mutu pelayanan tanpa diskriminasi, memantapkan integritas aparatur dalam pelaksanaan tugas serta peningkatan kesejahteraan anggota KORPRI. Ini sesuai dengan tema yang diusung pada HUT KORPRI kali ini, yaitu “Memperkokoh Jiwa Korps, Profesionalitas Dan Integritas Aparatur Sipil Negara Sebagai Anggota Korpri Guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Bangsa yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat”.

Baca Juga  Disambangi Kapolres dan Ibu Bhayangkari, Trauma Anak Korban Gempa Terobati

Integritas dan profesionalitas merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga oleh setiap anggota KORPRI dalam pelaksanaan tugasnya. Hal tersebut karena dengan kedudukan anggota KORPRI sebagai pelaksana teknis kebijakan umum dan strategis yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat luas.

Selain lomba pembacaan Panca Prasetya KORPRI, juga dilaksanakan upacara peringatan HUT KORPRI ke 43, penghijauan (penanaman bibit/pohon) bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan BPM-LH, ceramah agama di Masjid Agung Nurul Huda, serta senam massal dan jalan santai yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda