Guru Ekonomi Belajar Saham di UTS

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/11)

Guru Bursa 1Gallery Bursa Efek Indonesia Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menjadi pusat belajar investasi bursa saham di Sumbawa. Inilah yang menjadi tujuan kunjungan Persatuan Guru Ekonomi dan Pengawas SMA se Kabupaten Sumbawa, Jum’at (14/11).

amdal

Dalam kunjungan itu guru dan pengawas dari Empang hingga Alas Barat tersebut mengaku senang dengan keberadaan gallery BEI di Kampus Elang UTS. Untuk belajar dan praktek tentang bagaimana proses trading, mereka tidak perlu lagi ke Mataram atau Surabaya sebagaimana yang selama ini dilakukannya. “Kami bisa langsung praktek tentang proses trading yang dipandu langsung tim trader bursa saham, dengan pengetahuan yang kami peroleh ini sepertinya kami siap menjadi trader,” kata Subagyio, salah seorang pengawas yang turut dalam rombongan saat diterima Kepala Gallery BEI UTS yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS, Abdul Hadi Ilman.

Guru Bursa 2Meski tidak maksimal karena dibatasi waktu, namun rombongan cukup puas, dan berjanji akan menjadikan kunjungan silaturrahim itu sebagai rutinitas dalam upaya memperkuat teori yang mereka telah pelajari. Mereka juga berharap kepada pihak UTS melalui Fakultas Ekonomi untuk menjadi guru tamu di sekolahnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Pengamat Pendidikan: Dunia Menertawakan Pendidikan Indonesia