150 Peserta Tidak Hadir Tes CPNS

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (14/11)

Syarifah S.Sos, Kabid Administrasi Umum Kepegawaian BKPP Sbw
Syarifah S.Sos, Kabid Administrasi Umum Kepegawaian BKPP Sbw

Hingga hari ke 13 pelaksanaan tes CPNS jalur umum, Rabu (12/11) kemarin, tercatat sudah 150 peserta tidak mengikuti tes seleksi menggunakan sistem Computer Asisten Test (CAT) di Kabupaten Sumbawa.

amdal

Peserta yang tidak hadir ini seperti disampaikan Kabid Administrasi Umum Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Syarifah S.Sos, di antaranya ada yang sengaja tidak mengambil kartu peserta, mengambil kartu tapi tidak datang termasuk terlambat saat tes berlangsung.

Jumlah peserta yang tidak hadir ini kemungkinan bertambah mengingat pelaksanaan tes yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Sumbawa tersebut baru tuntas pada 20 November mendatang.

Ketidakhadiran peserta sangat disayangkan sebab untuk menjadi peserta dalam pelaksanaan tes CPNS jalur umum membutuhkan proses yang tidak sebentar, mulai dari mendaftar, mengantar surat lamaran ke PT Pos hingga berdesak-desakan saat pengambilan kartu peserta. Padahal sangat banyak calon yang ingin terpilih sebagai salah satu peserta dalam tes tersebut. Banyaknya saingan terang Ipok, bisa menjadi salah satu factor penyebab peserta menyerah sebelum bertanding.

Disinggung tentang formasi yang sudah terisi, Ipok menambahkan rata-rata formasi yang disediakan dalam pelaksanaan tes CPNS jalur umum ini sudah terisi sesuai standar passing grade.

Namun, siapa-siapa saja yang dinyatakan lulus masih menunggu pengumuman resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Insha Allah hasil tesnya akan diumumkan dalam bulan ini,” pungkasnya.  (*) Baca juga di Gaung NTB

Baca Juga  Kerahkan Water Canon, Polsek Hu’u Atasi Krisis Air Bersih di Desa Marada

 

iklan bapenda