Simpan di Mobil, Uang 35 Juta Lenyap  

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/11)

Meski kasus pencurian uang di dalam mobil kerap terjadi, namun masyarakat masih saja lalai. Inilah yang membuat kasus tersebut kembali terjadi, sebagaimana yang menimpa Robby Cahyadi Wijaya (31). Warga Desa Langam Kecamatan Lopok ini seketika lemas setelah mengetahui uang miliknya sebesar Rp 35 juta raib diembat maling. Uang itu sebelumnya berada dalam mobil yang diparkir di depan Toko Gunung Mas Jalan Kartini, Rabu (12/11) sekitar pukul 12.00 Wita. Rencananya uang tersebut hendak digunakan untuk membeli obat udang tambak, serta membayar listrik.

Ditemui di Polres Sumbawa, Robby menuturkan sebelum kejadian dia mengambil uang di Bank Mandiri. Uang yang dibungkus plastik itu langsung dimasukkan ke dalam tas dan menggunakan mobil meluncur ke Toko Gunung Mas. Korban turun dari mobil meninggalkan tas punggung warna hitam berisi uang yang diletakkan di jok bagian depan. Ini sudah menjadi kebiasaannya dan aman-aman saja. Hampir setengah jam berada di dalam toko, dia keluar lalu membuka pintu sebelah kanan mobil Panthernya. Robby terkejut karena pintu mobilnya sudah terbuka. Yang mengejutkan lagi tas berisi uang Rp 35 juta raib. Kuat dugaan pelaku beraksi dengan cara membuka pintu mobil menggunakan kunci T, karena ditemukan ada bekas cungkilan. Saat itu juga kasus kehilangan uang tersebut dilaporkan ke Polres Sumbawa.

Baca Juga  Mantan Kanit Buser Dipecat

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, membenarkan adanya laporan kehilangan uang di dalam mobil. Saat ini pihak penyidik tengah melakukan penyelidikan, dan korban telah dimintai keterangan sebagai saksi pelapor. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda