Dua Kamar Kost Disikat Maling

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/11)

Kenyamanan dan keamanan penghuni kos-kosan di Gang Mangga 3 Kelurahan Uma Sima, terusik. Pasalnya, Selasa (11/11) dinihari, dua kamar kost setempat disambangi maling. Saat maling beraksi, penghuni kost Ahmad Asrustsani Syahrullah seorang PNS dan Herry Nirwanto pegawai asuransi, sedang terlelap. Sejumlah barang berharga milik korban habis disikat dan kerugian mencapai jutaan rupiah.

amdal

Ditemui usai diperiksa polisi, Herry menduga aksi maling itu terjadi antara pukul 22.00—03.00 dinihari. Dalam aksinya maling masuk melalui jendela yang sebelumnya dibiarkan terbuka agar udara masuk untuk menyejukkan malam yang suhunya terasa panas. Pelaku mengambil sebuah HP, sebuah tas samping berisi tiga buah buku tabungan, kartu pegawai asuransi, jam tangan, kaca mata dan uang tunai sebesar Rp 3 juta. Korban tersadar sekitar pukul 03.00 dan melihat jendela sudah tertutup dengan pengait yang terlepas.

Setelah menggondol barang milik Herry, pelaku bergeser ke kamar sebelah yang dihuni Ahmad. Di tempat ini pelaku mengambil dua buah HP, tas ransel berisi dokumen kepegawaian, dan buku tabungan, serta sepasang sepatu kets. “Selama ini lingkungan kost aman-aman saja tidak pernah ada kasus pencurian,” aku Herry, seraya berharap laporannya segera terungkap.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo mengakui adanya laporan kasus pencurian tersebut dan ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Untuk selanjutnya, pihaknya sedang melakukan penyelidikan. (*) Baca juga di Gaung NTB

Baca Juga  Tukul Divonis 6 Tahun Penjara

 

iklan bapenda