Beli BBM Tanpa Rekom Ditangkap Polisi

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/11)

Ingin jalan pintas justru bermasalah. Inilah yang dialami SUK seorang sopir di Kecamatan Lape, Senin (10/11). Karena tidak tahan mengantri terlalu lama dalam pembelian BBM di sebuah SPBU, dia menggunakan cara pintas dengan menitipkan beberapa drum solarnya melalui seseorang yang mendapat giliran lebih cepat. Tentu pembelian BBM itu tanpa disertai rekomendasi yang diterbitkan instansi terkait. Meski cara itu berhasil, namun dalam perjalanan dicegat warga dan diserahkan kepada pihak kepolisian. Kini BBM tersebut diamankan polisi, dan SUK menjalani pemeriksaan di Polsek Lape.

amdal

Menurut informasi, sebenarnya SUK mengantongi rekomendasi atas nama Rahmatullah. Namun itu tidak digunakan karena pembelian dilakukan dengan cara menitip. Lima drum solar miliknya tersebut dititip terpisah kepada beberapa orang. Tidak hanya menggunakan drum, SUK membeli BBM dari sejumlah warga yang membeli solar menggunakan jerigen. Masih belum puas, SUK juga membeli solar menggunakan empat jerigen berukuran 35 liter, dan dua jerigen berukuran 30 liter.

Kapolsek Lape, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Satrio yang dihubungi kemarin, membenarkan telah mengamankan mobil pick-up beserta 7 drum dan enam jerigen solar. Sejumlah barang bukti tersebut telah dititip di Polres Sumbawa. Demikian dengan pemiliknya, SUK juga sudah dilimpahkan ke Polres untuk menjalani proses hukum.

Hasil pemeriksaan sementara ungkap Yoyo—akrab Kapolsek ini disapa, pembelian BBM itu tidak menggunakan rekomendasi. Namun SUK masih berstatus sebagai saksi karena pemeriksaan masih terus didalami. “Belum ada tersangka, masih berproses,” ujar Yoyo.  (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Bayi Laki-laki Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi