Tukang Ojek Dihajar Massa

oleh -1 views
bankntb

Tertangkap Basah Curi Helm

Sumbawa Besar, SR (24/10)

amdal

Dul (32) masih bisa selamat. Tukang ojek asal Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir ini berhasil dievakuasi polisi dari kepungan massa yang menghajarnya, Kamis (23/10) pagi. Aksi ini terjadi setelah Dul tertangkap basah mencuri helm salah seorang siswa di SMKN 1 Sumbawa.

Sebelumnya tersangka muncul di sekolah saat para guru dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan pendampingan pedoman Kurikulum 2013 (K-13). Tersangka terlihat hilir mudik membuat Herman–salah seorang peserta kegiatan curiga. Merasa penasaran Herman mengikuti tersangka dari belakang. Benar saja, tersangka mendekati sepeda motor yang di joknya tergantung helm. Tersangka yang sudah menyiapkan silet langsung memotong tali pengait helm lalu membawa helm hendak kabur. Herman pun menyergapnya membuat suasana gaduh karena peserta lainnya berdatangan. Seperti dikomando peserta menghujani bogem bertubi-tubi ke arah tersangka. Tak berselang lama Tim Buser Polres Sumbawa tiba di TKP mengamankan tersangka lalu mengevakuasinya ke Polres Sumbawa untuk mengantisipasi adanya aksi massa lanjutan. “Pelaku ini pernah tertangkap curi helm di sekolah kami dan sempat dihajar tapi tidak sampai dibawa ke ranah hukum,” kata Herman—guru SMAN 1 Sumbawa. Junaidi, guru di SMKN 1 Sumbawa mengaku di sekolahnya kerap kehilangan helm. Kuat dugaan pelakunya adalah orang yang sama.

Sementara Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dul adalah residivis dalam kasus yang sama dan kini sedang menjalani proses hukum. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Rangkul Warga Delod Berawah, Kodim Jembrana Gelar Pra TMMD