Toyota Rush untuk Camat, Hi-Lux untuk Dandim

oleh -18 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (22/10)

mobil dinas (1)Mobil operasional yang selama ini menjadi kendala beberapa camat di berbagai wilayah Kabupaten Sumbawa kini telah teratasi. Pasalnya pada tahun ini, pemerintah daerah telah mendatangkan 9 unit mobil operasional yang pengadaannya melalui anggaran APBD 2014. Sebagian dari mobil tersebut diperuntukkan bagi beberapa camat, lainnya untuk dinas kesehatan, ketua DPRD dan Kodim 1607 Sumbawa. Sejumlah mobil ini resmi diserahkan Sekda Sumbawa, Drs H Rasyidi kepada para camat dan penerima manfaat lainnya di Kantor Bupati, Selasa (21/10).

Ditemui usai penyerahan, Sekda H Rasyidi menyebutkan, 9 unit mobil itu diserahkan kepada Camat Tarano (Hi-Lux double kabin), Camat Lenangguar, Camat Sumbawa dan Camat Utan—masing-masing satu unit Toyota Rush, serta Camat Lunyuk (Isuzu Panther). Selain itu Fortune untuk pimpinan DPRD Sumbawa, Hi-lux untuk Kodim 1607, serta Dikes mendapat satu unit mobil Puskel.

Pengadaan mobil khusus camat ini ungkap Sekda, karena sebelumnya mobil yang ada sudah tidak layak pakai. Dengan kondisi umurnya yang sudah tua dan fisik yang kerap mengalami kerusakan, mobil tersebut ditarik untuk diganti dengan yang baru. Mobil yang ditarik ini nantinya akan diproses lebih lanjut apakah dilakukan perbaikan untuk menunjang kegiatan SKPD lain atau dihapuskan. Sekda mengakui masih banyak mobil dinas camat yang perlu diganti, secara bertahap akan dilakukan pergantian. Demikian dengan mobil ambulance (puskel) diberikan kepada puskesmas yang belum memilikinya melalui Dinas Kesehatan. Selanjutnya mobil untuk Kodim 1607 Sumbawa diberikan dalam rangka menunjang operasional SKPD vertikal seperti kejaksaan dna kepolisian yang pengadaan sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan untuk Pengadilan Negeri Sumbawa telah direncanakan untuk pengadaan tahun depan. Ia berharap dengan pemberian mobil tersebut, tugas dan fungsi para penerima manfaat dapat berjalan lancar, yang tujuannya untuk kemaslahatan rakyat. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Komisi III Desak Prioritaskan Hotmix Jalan