Setelah Dilantik, Ketua DPRD Belum Dapat Mobil Dinas

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/10)

Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa

Hingga penetapan pimpinan DPRD Sumbawa definitif, Senin (20/10), belum terlihat mobil dinas ketua DPRD parkir di depan gedung wakil rakyat tersebut. Hanya berjajar mobil pribadi dan sebagiannya mobil komisi peninggalan periode yang lalu. Sempat terhembus kabar jika mobil dinas Fortuner yang sebelumnya digunakan mantan pimpinan dewan terdahulu belum dikembalikan.

amdal

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP yang ditemui di ruang kerjanya usai rapat paripurna, mengatakan, mobil itu sudah ada. Kemungkinan Senin atau Selasa, mobil tersebut sudah dapat digunakan. “Saya sudah menghubungi Sekwan untuk berkoordinasi dengan bagian aset, insya Allah hari ini atau besok sudah ada,” kata Budi. Keberadaan mobil itu dinilai sangat penting dalam membantu kelancaran tugas pimpinan DPRD.

Sementara Sekretaris DPRD, Drs A Gani Nasby yang dihubungi terpisah, menegaskan mobil sudah ada dan menyarankan wartawan melakukan konfirmasi dengan bagian asset. “Katanya hari ini (kemarin, Red) mobil diserahkan bagian asset. Silakan tanya ke sana,” saran Gani.

Sebelumnya, Kabag Aset Setda Sumbawa, Agus Mustamin M.Si mengatakan, tiga unit mobil pimpinan dewan periode 2009—2014 tidak akan dilelang dan digunakan untuk pelaksanaan tugas pimpinan DPRD periode selanjutnya (2014—2019). Mengingat jabatan pimpinan bertambah satu, bagian asset hanya melakukan pengadaan satu unit untuk mobil dinas ketua DPRD. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Harlah PPP di NTB Diklaim Paling Akbar