Fraksi Usulkan Nama Calon Pimpinan Komisi

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/10)

Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Ketua DPRD Sumbawa

Pimpinan DPRD Sumbawa sudah didefinitifkan melalui sidang paripurna yang dihadiri Bupati Sumbawa, Senin (20/10). Kini DPRD mulai menyiapkan agenda untuk pemilihan pimpinan alat-alat kelengkapan dewan yang terdiri dari empat ketua komisi, ketua Baleg dan Ketua BK, beserta anggotanya. “Saya sudah meminta Sekwan untuk bersurat kepada sejumlah fraksi untuk mengajukan nama-nama anggotanya menempati posisi pada alat-alat kelengkapan dewan. Besok (hari ini, Red) adalah batas akhir menyerahan nama itu,” kata Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP saat ditemui di ruang kerjanya.

Budi—akrab politisi PDIP ini disapa menyatakan tidak ingin berlama-lama mengisi nama-nama yang duduk di sejumlah komisi, Baleg dan BK. “Kalau kita rapat Selasa, saya ingin Hari Rabu pemilihan sudah dilaksanakan agar semuanya tuntas,” ujarnya.

Ia mengaku banyak sekali agenda masyarakat yang segera difasilitasi sehingga program pemerintah yang telah direncanakan dapat berjalan. Mengenai siapa yang nantinya terpilih menjadi pimpinan di masing-masing alat kelengkapan dewan, Budi menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing fraksi termasuk PDIP yang dipimpinnya. “Saya tidak akan mengintervensi, saya hanya berharap proses pemilihan dapat berjalan dengan baik, lancar dan penuh suasana musyawarah mufakat,” ucapnya.

Secara pribadi, Budi mengaku tidak ingin ada kubu-kubuan atau koalisi, melainkan proses berjalan apa adanya karena sudah diatur dalam Tatib mengenai rekruitmen pimpinan calon komisi, maupun rekruitmen calon anggota komisi. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Mantan Komandan Sapu Jagat Siap Maju