Mahasiswa UTS Dapat Beasiswa dari Bank Mandiri

oleh -10 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/10)

Bank Mandiri UTSBank Mandiri terus memberikan perhatian dan kepeduliannya bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumbawa khususnya di Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS). Perhatian ini sudah diberikan sejak UTS berdiri Tahun 2012 lalu dengan membangun Gedung Rektorat. Kerjasama lainnya pun terus terjalin, di antaranya kegiatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM)—sebuah program untuk melahirkan interpreneur sukses di kalangan mahasiswa. Kini Bank Mandiri menggelontorkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa untuk 50 orang mahasiswa UTS. Beasiswa sebesar Rp 314 juta ini diserahkan langsung Senior Manager Bank Mandiri Kantor Wilayah Denpasar, Tri Putranto yang didampingi Dedy Irawan selaku Manager Bank Mandiri Cabang Sumbawa kepada Rektor UTS yang diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dewi Noviani M.Pd didampingi Warek IV Bagian Kerjasama, Muhammad Aries ZA S.P.,MM. Penyerahan beasiswa yang dihadiri ratusan mahasiswa setempat ini berlangsung di Aula UTS, kaki Bukit Olat Maras wilayah Batu Alang, Kecamatan Moyo Hulu, Jumat (17/10).

amdal
Tri Putranto, Senior Manager Bank Mandiri Kanwil Denpasar
Tri Putranto, Senior Manager Bank Mandiri Kanwil Denpasar

Dalam sambutannya, Tri Putranto mengatakan, beasiswa ini berasal dari program CSR Bank Mandiri yang pertamakali diberikan kepada universitas yang berada di wilayah Pulau Sumbawa. Pemberian beasiswa ini ungkapnya, sebagai bukti bahwa Bank Mandiri sangat konsen dalam memberikan perhatiannya kepada masyarakat terutama dalam rangka memajukan dunia pendidikan. Ia berharap dengan bantuan beasiswa tersebut mahasiswa UTS lebih berprestasi karena kedepannya persaingan akan semakin ketat. Masih banyak program Bank Mandiri yang dinilai sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam upaya melahirkan wirausahawan muda yang handal. Di antaranya WMM (Wirausaha Muda Mandiri), selain disediakan hadiah menarik, kegiatan itu sangat bermanfaat dalam menambah wawasan kepada mahasiswa selaku generasi emas di masa mendatang. Bank Mandiri juga memiliki kegiatan Mandiri Edukasi yang mendorong lahirnya jiwa interpreneur di kalangan pelajar dan mahasiswa. “Kegiatan ini tidak sebatas seremonial belaka, kita akan melakukan pembinaan secara terus menerus melalui training-training dan pendidikan yang diharapkan nanti mahasiswa menjadi pengusaha handal,” katanya.

Baca Juga  KKN UTS Fokuskan Pemberdayaan dan Pengembangan SDM

Di bagian lain, Tri—akrab pria ramah ini disapa, menyatakan kekagumannya dengan kemajuan UTS. Hanya dalam waktu dua tahun, UTS sudah mampu mensejajarkan diri dengan universitas lain di dunia, mewakili Indonesia mengikuti Kompetisi Robot di Boston Amerika Serikat. Ini kesempatan langka dan tidak semua universitas mendapat kesempatan emas tersebut. “Sepanjang program kerjasama yang ditawarkan UTS bagi kemajuan pendidikan, Bank Mandiri akan terus memberikan support, di samping mengawal dan memberikan pendampingan program yang sudah berjalan,” tandasnya.

Dewi Noviani M.Pd, Warek I UTS
Dewi Noviani M.Pd, Warek I UTS

Sementara Wakil Rektor I Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS), Dewi Noviani M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Bank Mandiri yang terus memberikan perhatiannya bagi kemajuan UTS. Bantuan yang telah diberikan ini adalah bagian dari kerjasama UTS dan Bank Mandiri yang sudah lama terjalin. Tidak hanya dalam bentuk materi, bantuan lain yang dinilai sangat bermanfaat adalah mensupport mahasiswa UTS menjadi pengusaha sukses melalui program WMM dan Mandiri Edukasi. Untuk program beasiswa ini, ungkap Novi—sapaan singkatnya, diperuntukkan bagi 50 mahasiswa yang tersebar di Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Tekhnik Pertanian (Fateta), Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Psikologi.

Ia berharap ke depannya Bank Mandiri terus memberikan support melalui kegiatan-kegiatan Bank Mandiri yang dipadukan dengan program yang ada di UTS. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda