Mahasiswa Fikom UTS Gali Ilmu Kehumasan

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/10)

Rudi Yulianto SE M.Sc M.Ec, Kasubbag Kehumasan Pemda Sbw
Rudi Yulianto SE M.Sc M.Ec, Kasubbag Kehumasan Pemda Sbw

Sedikitnya 20 orang orang mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) mengunjungi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumbawa, Kamis (16/10). Dalam kunjungan itu rombongan mahasiswa yang dikomandani Pengampu Mata Kuliah Public Relations Writing Mila Hidayatullah, S.IP, diterima Kasubbag Humas Setda Sumbawa, R. Rudi Yulianto, SE.,M.Sc.,M.AP di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati Sumbawa.

amdal

Dalam pertemuan tersebut, para mahasiswa menanyakan kegiatan kehumasan seperti produk yang dihasilkan dan media yang digunakan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga ingin mengetahui memanfaatkan media nasional dalam menginformasikan kegiatan Festival Moyo 2014 yang belum lama ini diselenggarakan.

Menanggapi pertanyaan itu Rudi—akrab Kasubbag Humas disapa, menjelaskan bahwa produk dalam rangka penyampaian informasi kepada masyarakat berupa press release yang dikirim kepada semua media lokal, regional, dan Radio Pemerintah Daerah (RPD), serta pemanfaatan media online yaitu website Pemerintah Kabupaten Sumbawa www.sumbawakab.go.id dan www.ppid.sumbawakab.go.id. Mengenai Festival Moyo 2014, Rudi mengaku Pemda memanfaatkan kepentingan televisi nasional yang memiliki beraneka ragam program penyiaran, salah satunya program “Seputar Informasi Budaya Nasional”. Tentunya, pihak televisi pasti membutuhkan materi yang akan disiarkan dalam program mereka. “Kami memanfaatkan peluang ini dengan menginformasikan lebih awal tentang kegiatan Festival Moyo 2014 sehingga banyak TV nasional yang datang meliput kegiatan yang berlangsung selama 10 hari ini,” ungkapnya. Tidak hanya televisi, Rudi tidak menampik pemanfaatan media online sangat besar konstribusinya dalam mempublikasikan agenda kegiatan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, FM2P Bersih-bersih Pantai di Pulau Sentigi

Di akhir kunjungan itu, pihak UTS berharap kedepannya dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan kehumasan, yang kemudian disambut secara positif oleh Pemda melalui Humas dan Protokol. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda