KMP di Sumbawa Tetap Solid

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/10)

Syamsul Fikri S.Ag M.Si
Syamsul Fikri S.Ag M.Si

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag M.Si membantah telah terjadi perpecahan di tubuh Koalisi Merah Putih (KMP) sebagaimana gejala yang ditangkap PKS. Menurutnya, KMP di DPRD Sumbawa semakin solid dan tetap konsisten dari pusat hingga daerah. “PAN, Gerindra, Golkar, dan Nasdem adalah partai yang sangat solid. Apalagi PKS yang dikenal partai yang konsisten mulai dari pusat hingga daerah,” kata Fikri—akrab politisi ini disapa saat dicegat usai menjadi narasumber dalam diskusi “Indonesia Dalam Darurat Demokrasi” yang digelar Gerakan Rakyat Sumbawa Pro Demokrasi di Kampus IISBUD Samawa Rea, Kamis (16/10).

amdal

Karenanya Fikri meminta semua pihak terutama yang tergabung dalam KMP untuk tidak perlu khawatir dan pesimis, melainkan optimis dengan tetap konsisten. “KMP adalah komitmen. Untuk tetap solid, sikap konsisten sangat diperlukan,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si merasa pesimis Koalisi Merah Putih akan solid di DPRD Sumbawa. Gejala terjadinya keretakan sudah terlihat. Ada beberapa parpol di KMP yang pernyataan anggota berbeda dengan ketuanya. Artinya, ada inkonsisten antara apa yang dikatakan pimpinan dengan anggotanya, yang kemudian tidak menjamin untuk bisa bekerjasama. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Koalisi Kerakyatan Siap Penuhi Kekurangan Dukungan