Disporabudpar Latih 20 Pelatih Sepak Takraw

oleh -11 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/10)

TakrawPemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) menyelenggarakan Pelatihan Pelatih Sepak Takraw tingkat Dasar Tahun 2014. Pelatihan yang dipusatkan di Hotel Cendrawasih, Kamis (16/10) ini untuk meningkatkan mutu organisasi dan tenaga keolahragaan termasuk atlit. “Kami ingin melalui pelatihan ini akan tercipta organisasi keolahragaan yang sehat, tenaga pelaksana olahraga yang berlisensi, dan atlit–atlit berprestasi,” ungkap Ketua Panitia sekaligus Sekdis Disporabudpar, Abu Bakar S.Sos M.Si.

amdal

Pelatihan ini menurutnya, sangat penting bagi pelatih sepak takraw, sehingga mereka dapat menggali potensi atlit takraw sejak usia dini yang diharapkan kedepan dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat lokal, regional maupun nasional seperti prestasi yang pernah diraih atlit usia dini yaitu juara nasional pada Tahun 2005 dan 2006.

Pelatihan ini diikuti 20 orang yang berasal dari club atau kecamatan se Kabupaten Sumbawa yang telah mendapat rekomendasi dari Pengkab PSTI. “Mereka dilatih di dua tempat yaitu Hotel Cendrawasih untuk materi klasikal, dan GOR Mampis Rungan Samawa untuk materi praktek. Peserta yang menyelesaikan pelatihan dan dinyatakan lulus akan mendapat sertifikat pelatih tingkat dasar,” jelasnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Dr M Ikhsan Safitri M.Si memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Menurutnya Sepak Takraw di Kabupaten Sumbawa merupakan cabang olahraga unggulan. Untuk itu, kegiatan ini diselenggarakan untuk mencetak generasi yang gemilang. Karena tanpa desain dan persiapan yang matang, mustahil prestasi yang membanggakan dapat diraih. Pemda berharap kegiatan ini bukan hanya terkait dengan satu dua cabor, tetapi semua cabor yang ada, agar semakin banyak prestasi yang bakal diraih. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Festival Kuliner Ubur Ubur Teluk Saleh Digelar Perdana di Teluk Santong