Semarak Pesta Rakyat Simpedes BRI Sumbawa 2014

oleh -8 views
bankntb

Dimeriahkan Artis KDI dan Putri Indonesia

Sumbawa Besar, SR (13/10)

amdal
Foto Bersama Putri Indonesia Pariwisata
Foto Bersama Putri Indonesia Pariwisata

Kemeriahan itu datang lagi. Itulah Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang kembali digelar pada Tahun 2014 ini. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sumbawa kali ini terbilang paling meriah dan spesial dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain menyuguhkan berbagai atraksi dan kesenian daerah Sumbawa, PRS juga mendatangkan artis KDI yang memberikan kesegaran bagi masyarakat yang haus akan hiburan. Yang paling spesial, adalah kehadiran Putri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Liana yang ikut terlibat dalam kemeriahan pesta tersebut. Didampingi Taruna dan Dadara Samawa, Estelita menyempatkan diri mengikuti konvoi hadiah “Undian Simpedes BRI Periode 1 Januari–30 Juni 2014” berkeliling Kota Sumbawa yang diiringi drumband pelajar SMPN 1 Sumbawa dan SMA Muhammadiyah Sumbawa, serta disemarakkan kesenian daerah seperti Flobamora NTT, Gendang Beleq Sasak Samawa, serta diramaikan komunitas becak dan klub sepeda.

Pinca BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim
Pinca BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim

Pesta Rakyat Simpedes yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan Sumbawa ini berlangsung selama dua hari, 11—12 Oktober. Di tempat ini digelar pasar murah yang menjual beraneka produk dari pelaku UKM binaan BRI Sumbawa. Mereka membangun stand-stand untuk menjajakan hasil usahanya seperti pakaian, makanan dan minuman, hingga hasil kerajinan seperti batu cincin, dan kain tenun Samawa. Berbagai lomba pun diadakan untuk masyarakat, di antaranya lomba mewarnai tingkat TK yang diikuti 100 peserta, hula-hop tingkat SD 36 peserta dan Festival Band Pelajar SMA yang menampilkan 16 band papan lokal. Puncaknya, penarikan undian tabungan Simpedes BRI, Minggu (12/10) malam yang diperuntukkan bagi para nasabah setia BRI berupa dua unit mobil–Grand Livina dan Suzuki Karimun, beberapa unit sepeda motor dan sejumlah barang elektronik, serta beragam hadiah hiburan.

Kemeriahan PRS ini dibuka secara resmi dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan didampingi Pimpinan Cabang BRI dan unsur muspida, serta pengguntingan pita sekaligus pelepasan puluhan balon berhadiah oleh Taruna dan Dadara Samawa.BRI PRS 3

Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim mengatakan, PRS 2014 digelar sebagai wujud apresiasi BRI kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa terutama para nasabah BRI yang selama ini loyal dan telah berkonstribusi positif bagi kemajuan BRI.

Baca Juga  Sebulan berjibaku, Polres Lobar Tuntaskan Penyaluran 2000 Paket Bantuan

Ia berharap ke depan masyarakat semakin percaya dan bangga menjadi nasabah BRI, dan sebagai pilihan dalam melakukan semua proses transaksi perbankan. “Kami ingin kegiatan PRS ini menjadi upaya memobilisasi dana, yang ditandai dengan peningkatan saldo para nasabah yang sudah eksis dan menjadi daya pikat calon nasabah baru,” kata Anis—sapaan akrab pria murah senyum ini.

Drumband Pelajar SMPN 1 Sumbawa
Drumband Pelajar SMPN 1 Sumbawa

Dalam kesempatan itu, Anis memaparkan beberapa capaian BRI dalam kurun waktu satu tahun ini. Hingga September 2014, sebutnya, dana Simpedes mencapai Rp 249 Milyar dengan jumlah penabung 66 ribu orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan Tahun 2013 lalu yang tercatat Rp 227 Milyar dari sekitar 54 ribu nasabah. “Terjadi peningkatan yang signifikan. Inilah yang membuat BRI Cabang Sumbawa tetap berada dalam 10 besar dari 30 kantor cabang di lingkup kantor wilayah,” ujarnya.

Artis KDI, Pasha dan Dina
Artis KDI, Pasha dan Dina

Tidak hanya simpanan (dana), lanjut Anis, kredit yang disalurkan juga mengalami peningkatan. Sampai saat ini sudah Rp 780 Milyar kredit yang disalurkan. Total pinjaman ini jauh di atas total dana yang tersimpan, atau LDR (Loan Deposit Ratio) sudah berada di atas 100 persen. Untuk terus mendorong terus terjadinya peningkatan simpanan (dana), selain menggelar PRS yang memanjakan nasabah dengan beragam hadiah menarik, BRI melakukan program “celengan”. Celengan tersebut ditempatkan di sejumlah toko milik nasabah BRI. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pemilik toko menabung dari hasil keuntungan yang diperoleh setiap harinya yang kemudian dijemput petugas BRI setiap minggunya.puteri pariwisata 1

Selain itu BRI terus memperluas jaringan kerjanya yang didukung sumber daya yang ada. Saat ini BRI Sumbawa memiliki satu kantor cabang, 2 cabang pembantu (Capem), 12 BRI unit, 11 teras dan satu teras keliling (mobile) yang tersebar di dua wilayah yakni Sumbawa dan KSB. “Perluasan jaringan kerja ini secara tidak langsung memberikan peluang kerja bagi tenaga lokal, di samping memberikan kemudahan jangkauan kepada nasabah yang berada di pelosok Sumbawa dan KSB,” tandasnya.

Baca Juga  Pertamina Foundation Lanjutkan Beasiswa untuk Mahasiswa IISBUD
Karyawan BRI, Tari Flobamora NTT
Karyawan BRI, Tari Flobamora NTT

Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan menyampaikan apresiasi kepada BRI Sumbawa atas dedikasi dan perannya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebagai bank pemerintah, BRI diharapkan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan berperan aktif dalam membantu pembangunan di daerah.

Menyinggung PRS, Wabup menilai sebagai kegiatan yang bermanfaat. Di samping sarana hiburan dan berbagi keberuntungan, PRS juga menjadi wadah bagi UKM binaan BRI untuk berkreasi dan memperkenalkan produk usahanya.

Wabup juga menilai PRS Tahun 2014 ini, terbilang istimewa karena dihadiri Putri Indonesia Pariwisata. “Selamat kepada BRI, semoga selalu menjadi yang terdepan membantu rakyat dan terus berkonstribusi bagi pembangunan daerah,” demikian Wabup.

Gendang Beleg
Gendang Beleg

Nasabah Taliwang dan Langam Dapat Mobil

Sementara itu kemeriahan PRS BRI berakhir  tadi malam, ditutup dengan penarikan Undian Simpedes BRI Sumbawa Tahap I Tahun 2014.  Dua nasabah BRI yang paling bahagia adalah Siti Aisyah (BRI Capem Taliwang) berhasil mendapat Hadiah Utama I berupa mobil All New Grand Livina, dan Hadiah Utama II diraih I Wayan Rati (Unit Langam)  berupa Mobil Suzuki Karimun Wagon. Kebahagiaan juga hinggap di beberapa nasabah lainnya yang mendapat sepeda motor. Seperti Yamaha Jupiter MX didapat  Saleha (Unit Labuan), Yamaha Fino Sport diraih Rahmiati (Unit Empang) dan Yamaha Mio GT 201 dimiliki Samsia (Taliwang). Selanjutnya dalam undian itu, BRI juga menyediakan hadiah hiburan berupa TV LED 32 INCH LG masing-masing dibawa pulang oleh Ratna Sari Dewi (Unit Sumbawa Kota I), Salma (Alas), dan Sri Welli (Taliwang). Kemudian Lemari Es 1 Pintu Toshiba diraih oleh Aisyah (Labuan), Abdul Halim Muhammad (Taliwang), dan Kalsum (Empang). Selanjutnya Mesin Cuci Merk Sharp didapat M Jafar S (Sumbawa Besar), Edwan Purnama (Langam Sumbawa Besar,  Salabiya Muhammad (Taliwang) dan Rabiah (Alas). Untuk hadiah Kipas Angin Maspion diraih Saleh Kadir M (Alas) dan Ratna Dewi (Empang), dan terakhir hadiah Magic Com Polytron masing-masing dibawa pulang oleh Abdul Kadir Asan (Utan Sumbawa Besar), Eri Sasmita Cq Sumiati (Langam Sumbawa Besar), Maisaroh (Taliwang) dan A Wahab (Langam Sumbawa). (*)

iklan bapenda