Jejak KMP di Pusat akan Diikuti Daerah

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/10)

Syamsul Fikri S.Ag M.si
Syamsul Fikri S.Ag M.si

Kesuksesan Koalisi Merah Putih (KMP) di Senayan, sepatutnya menjadi acuan bagi daerah khususnya kabupaten/kota di NTB. Sebab kesolidan partai yang tergabung dalam KMP berpeluang besar meraih jabatan di alat-alat kelengkapan DPRD, maupun menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2015 mendatang. “KMP wajib diterapkan di Sumbawa,” kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag M.Si.

amdal

Menurut Fikri—akrab politisi vocal ini disapa, peluang KMP untuk mendominasi parlemen sangat berpotensi. Dengan jumlah kursi yang ada, KMP memiliki kekuatan yang besar dan akan mengulang sukses perjuangan KMP di Gedung Senayan. Namun demikian diakui Fikri, sejauh ini belum ada instruksi resmi dari pimpinan pusat terkait kiprah KMP di Sumbawa. Ketika ada instruksi tersebut, tidak ada alasan bagi Demokrat untuk menolak, melainkan harus dilaksanakan secara amanah.

Disinggung target Demokrat terkait jabatan ketua komisi, Fikri tidak menampiknya karena semua partai pasti memiliki target. Namun Fikri belum bersedia menyebutkan komisi mana yang menjadi bidikan Demokrat karena semua tergantung dari lobi-lobi politik yang dibangun dengan partai lain. “Lobi-lobi politik ini tidak hanya soal jabatan pada alat-alat kelengkapan dewan, tapi ini bagian dari silaturrahim untuk harmonisasi di dalam kelembagaan DPRD,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Abi Mang Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan