Puluhan Motor Dijaring, Belasan Sajam Disita

oleh -3 views

Sumbawa Besar, SR (05/10)

Puluhan kendaraan roda dua terjaring dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar Tim Unit Narkoba Polda NTB di wilayah hukum Polres Sumbawa, Kamis (2/10). Selain itu operasi yang dipimpin Direktur Narkoba Polda NTB Komisaris Besar (Kombes) Pol Ricky Simon Pays ini mengamankan sejumlah senjata tajam dari pengendara sepeda motor. Operasi Tim Narkoba Polda NTB yang dipusatkan di Simpang Boak, Kelurahan Samapuin, Kecamatan Sumbawa ini diback-up fungsi Reskrim dan Satlantas Polres Sumbawa.

DPRD

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo menyebutkan, sasaran dari operasi ini adalah narkoba, sajam dan 3C (curanmor, curas dan curat). Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh yang merupakan rangkaian operasi yang sebelumnya digelar di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. “Sekarang giliran Sumbawa, besok (hari ini, Red) berlanjut ke KSB,” kata Waluyo—akrab mantan Kapolsek Buer ini disapa.

Ada beberapa sepeda motor yang tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan terjaring dalam operasi tersebut, termasuk yang dicurigai hasil kejahatan. Untuk memastikannya, pihak Reskrim tengah mengecek nomor rangka dan nomor mesin kendaraan untuk disingkronkan dengan identitas sejumlah kendaraan yang hilang. “Jika terbukti, maka kasusnya akan dilimpahkan ke fungsi Reskrim untuk diproses secara pidana. Yang tidak terbukti hasil kejahatan akan ditindak tilang,” jelasnya.

Bukan hanya sepeda motor, Tim juga menemukan sejumlah sajam jenis parang, celurit dan golok milik pengendara. Benda tajam ini disita dan pemiliknya digelandang ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangannya. “Sekarang masih berproses,” ujarnya. Untuk diketahui, Operasi Cipta Kondisi ini mulai dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wita hingga 11.00 Wita, dan dilanjutkan kembali sekitar pukul 16.00 Wita. (*) Baca juga di Gaung NTB

DPRD DPRD
Baca Juga  Dandim Sumbawa: Kebijakan Pemerintah untuk Melindungi Masyarakat