Dua Pekerja Tewas Tertindih Tembok

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (29/09)

Dua nyawa melayang dalam musibah robohnya tembok yang berlokasi di Jalan Baru, Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa, Minggu (28/9) sekitar pukul 15.00 Wita. Adalah Usman (60) warga Desa Kerato Kecamatan Unter Iwis, meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), dan Rahman Safii asal Lombok Tengah menghembuskan napas terakhir di RSUD Sumbawa. Sedangkan dua lainnya Muslihan dan M Saleh—keduanya asal Loteng, menderita luka yang cukup serius.

amdal

Menurut informasi, musibah mengenaskan ini terjadi ketika sejumlah korban sedang menggali pondasi di dalam lahan. Diduga karena angin kencang, tembok pagar lahan tersebut ambruk langsung menindih tiga pekerja yakni Usman, Rahman Safii dan M Saleh. Sedangkan Muslihan selamat dari tindihan tembok karena berada di dalam lubang pondasi. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi TKP untuk menolong sejumlah buruh malang tersebut. Saat tembok diangkat, Usman sudah tidak bergerak dan bernyawa. Rahman yang masih bernapas dan Saleh yang terluka di sekujur tubuhnya dilarikan ke RSUD Sumbawa. Namun takdir berkata lain, Rahman menemui ajal. Hingga kini Saleh yang menderita luka di kepala, kaki dan tangannya masih menjalani perawatan medis secara intensif.

Pemilik lahan, Keke, sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumbawa dan polisi sudah turun melakukan olah TKP sekaligus melokalisir lokasi menggunakan policeline.

Kapolres Sumbawa AKBP Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi tadi malam, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pihaknya tengah memeriksa sejumlah saksi dan menyelidiki penyebab kejadian. “Kami sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti,” ujarnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Cemarkan Nama Baik Guru Honorer, Facebooker Dipolisikan