Pedagang Tertangkap Gelapkan Motor

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (27/09)

Randi (25) dipaksa menginap di dalam sel tahanan Polres Sumbawa. Pemuda asal Kota Bima ini ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Polres Sumbawa, Kamis (25/9) malam, setelah dilaporkan menggelapkan sepeda motor rekan kerjanya.

Kasus penggelapan ini sudah cukup lama, sekitar April 2014 lalu. Sebelumnya Randi meminjam sepeda motor milik Agus (32) rekan kerjanya. Belakangan Revo Silver EA 3648 SE tersebut digadaikan ke salah seorang warga yang tinggal di Kelurahan Bugis, dan Randi pun menghilang.

Selang dua bulan sekitar Juni, polisi menemukan sepeda motor korban. Tiga bulan berikutnya, Randi yang berprofesi sebagai pedagang keliling ini akhirnya tertangkap. Itupun secara kebetulan. Saat itu Buser curiga melihat sepeda motor pretelan dikendarai seorang pemuda. Sepeda motor dan pengendaranya diamankan untuk dimintai keterangan. Dari interogasi inilah terungkap bahwa ternyata pemuda itu adalah Randi yang pernah dilaporkan menggelapkan sepeda motor. Untuk proses lebih lanjut, Randi ditahan.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, AKP Erwan Yudha Perkasa SH, mengakui adanya laporan kasus penggelapan sepeda motor itu. Terduga pelaku sudah tertangkap untuk diproses lebih lanjut. (*) baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Dalami Rumah Adat, Jaksa akan Periksa Kepala ULP KSB