216 Kuda ke Semi Final, Gadis Villa Poin Tertinggi 

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (26/09)

Babak penyisihan Kejuaraan Pacuan Kuda Festival Moyo 2014 yang digelar dalam tiga putaran, berakhir Kamis (25/9). Hingga kini tercatat 209 kuda berguguran, selebihnya 216 kuda yang masuk tiga besar akan melaju ke semifinal yang dilaksanakan Sabtu (27/9) besok.

amdal

Laporan wartawan Gaung NTB dari pinggir Arena Angin Laut, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, menyebutkan sejumlah kuda ternama masih bertahan, dan akan bersaing dengan kuda lainnya yang masuk babak semifinal. Di babak penyisihan putaran ketiga kemarin, tercatat kuda jawara dan menempati posisi pertama. Kelas OC, empat kuda tercepat mencapai garis finish. Adalah Sinar Terbang (Semi Ramdani Sumbawa), Agnes Monica (Siska Dompu), Sang Bintang Merah (A Rahman Jotang), dan My Darling (Sania Bima).

Di kelas Harapan C, Bintang Planet (Ahmad Langam), Bintang Selatan (Sahabuddin Kodim Sumbawa), Buraq (Doktor Zul DPR RI), dan Bima (Kabupaten Bima). Selanjutnya Tunas C, Hercules (Muhaimin Bima), Masa Depan (Irma Ramdani Kota Bima), Wanda Hamidah (Hj Endang H Irwan Kota Bima), Mahkota Intan (Drs H A Latief Majid mantan Bupati Sumbawa), Anugerah dan Fajar—keduanya milik H Fatah Maronge. Masih di kelas yang sama dua kuda milik Doktor Zulkieflimansyah DPR RI yakni Angin Laut dan Gadis Villa berhasil membuat lawan-lawannya mengekor di belakangnya.

Kemudian Dewasa C, tiga kuda menempati podium teratas. Adalah Muncul Baru (Roby Dompu), Sinar Berlian (Drs Saruji Poto Moyo Hilir) dan Dewantara (Ny Rukmini Alimuddin Sape Bima).

Baca Juga  UN Foundation Kunjungi Kampung KB di Sumbawa

Prestasi yang sama diraih empat kuda lainnya di Kelas Dewasa D. Yakni Anak Mas (Abdul Azis KSB), Nona (Muamar Satriadi Polres Sumbawa), Magnum (Adit Sebewe Moyo Utara), dan X-Trail 07 (H Ilham H Sarbini Banjarmasin). Terakhir, Kelas Dewasa E sejumlah kuda berlaga dalam dua ren. Ren pertama juara pertama diraih Mimbar Alam ( M Tayeb Raberas), dan Ren kedua, Master Laba-laba (Mances Lopok). “Dari semua kelas ini, Gadis Villa—kuda pacuan milik Doktor Zul memiliki poin tertinggi, dan difavoritkan menjadi juara,” kata Lukman, Sekretaris Panitia Pelaksana yang ditemui di sela-sela kesibukannya.

Semua kuda yang masuk tiga besar dalam laga babak penyisihan putaran ketiga ini, akan diadu pada babak semi final nanti. Tentunya pertandingan mendatang semakin seru dan panas karena kuda yang akan tampil merupakan kuda juara bahkan ada beberapa yang melegenda.

Untuk diketahui, Kejuaraan Pacuan Kuda Festival Moyo 2014 ini mengikutkan sebanyak 425 kuda pacuan yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Sumbawa, Pulau Lombok, Pulau Jawa, NTT dan Kalimantan. Ratusan kuda ini turun di 18 Kelas dan akan merebut hadiah 16 unit sepeda motor, 16 ekor sapi, 16 kulkas, 48 televisi dan uang tunai untuk juara umum. Kejuaraan tersebut telah berlangsung sejak 17 September lalu dan akan berakhir 28 September. (*) Baca juga di Gaung NTB

Baca Juga  Gubernur Ujicoba Motor Listrik Karya Anak NTB

 

 

iklan bapenda