Gardu Induk PLN Terbakar

oleh -1 views
bankntb

Kerugian Capai 20 Miliar 

Sumbawa Besar, SR (23/09)

amdal

Proyek pembangunan gardu induk PLN di jalan lintas PPN Bukit Permai—Simpang Boak, Kecamatan Sumbawa, seketika terhenti, Minggu (21/9). Hal ini terjadi akibat gardu yang tengah dikerjakan ini terbakar sekitar pukul 14.00 Wita. Akibatnya seluruh perangkat yang ada hangus dan kerugian mencapai Rp 20 miliar.

Menurut informasi, kasus kebakaran gardu PLN yang dikerjakan PT Emik Konstrindo ini berawal dari api kotoran yang dibakar orang tak dikenal tidak jauh dari lokasi proyek. Tanpa diduga api yang berada di luar pagar sebelah timur menjalar lalu menyambar gardu. Kebetulan saat kejadian, para pekerja tidak berada di tempat sehingga api dengan leluasa membakar gardu. Api pertamakali diketahui oleh petugas security setempat yang melihat api membumbung membakar gardu.

Manager PLN Rayon Samawa Rea, Agus Syaifullah, mengakui adanya peristiwa kebakaran itu. Namun gardu itu masih dalam dalam pengerjaan dan tanggung jawab PT Emik Konstrindo. “Jadi kami tidak memiliki kewenangan untuk mengomentari soal kebakaran itu termasuk dampak yang ditimbulkan,” kata Agus singkat.

Sementara itu Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Senin (22/9) membenarkan adanya laporan kasus itu dan tercatat dengan nomor LP/680/IX/2014. Pihaknya sudah turun ke lapangan melakukan olah TKP dan kini dalam penyelidikan. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Cegah Klaster Baru Obyek Wisata, Polres Sumbawa Gencar Patroli Pantai