Kota Bima Juara Umum STQ Provinsi 2014

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Nyaris Juru Kunci

Sumbawa Besar, SR (22/09)

Kota Bima keluar sebagai juara umum STQ ke-23 tingkat Provinsi NTB Tahun 2014 yang berlangsung di Kabupaten Sumbawa. Di urutan kedua diraih Kabupaten Lombok Timur dan ketiga Kabupaten Bima. Sementara tuan rumah Kabupaten Sumbawa di atas juru kunci Lombok Utara.

Penetapan ini sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim STQ ke-23 No. 02/DH/STQ-XXIII-NTB/2014, yang disampaikan saat penutupan STQ tersebut di Lapangan Pahlawan Sumbawa, Sabtu (20/9).

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak karena STQ yang berlangsung selama 5 hari sejak 16 September berjalan sukses. “Selaku tuan rumah kami bersyukur karena STQ berjalan dengan baik, tentu ini menjadi kebanggaan. Semoga gema dan syiar STQ pada tahun ini akan memberikan berkah bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan seluruh masyarakat Sumbawa dan NTB pada umumnya,” ucap Haji An—akrab Wabup disapa.

STQ ke-23 ini sebut H An, diikuti 141 orang peserta dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi NTB. Para kafilah dan dewan hakim telah dilayani dengan baik termasuk memberikan fasilitas dalam menunjang kelancarannya mengikuti seluruh kegiatan STQ. “Semua sumberdaya kami kerahkan termasuk bersinergi dengan Tim Penggerak PKK guna memberikan pelayanan prima maupun memberikan keamanan dan kenyamanan seluruh kafilah,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB H Muh Amin SH M.Si, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya STQ tersebut, yang ditandai dengan telah terseleksinya peserta-peserta terbaik dalam dan diharapkan dapat mengharumkan nama NTB pada even STQ nasional maupun internasional. “Kami sampaikan selamat kepada peserta STQ yang meraih prestasi,” katanya.

Baca Juga  Pembayaran Lahan Ruas Jalan Lingkar Utara Alas Tersisa 8 Miliar

Kepada peserta yang belum berhasil meraih prestasi, diharapkan terus berlatih sehingga kedepan tampil lebih baik lagi. Namun paling utama, para peserta dapat mengamalkan kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk diketahui, STQ ke-23 tersebut merupakan kesiapan Provinsi NTB menghadapi STQ tingkat nasional ke-26 yang digelar di Provinsi NTB, 2016 mendatang. Karenanya diharapkan kepada semua pihak proaktif dalam melakukan pembinaan sehingga hasilnya nanti lebih optimal. “Semoga semangat STQ ke-23 dapat menyatukan langkah, membangun masyarakat qur’ani menuju masyarakat beriman, berdaya saing dan sejahtera sesuai dengan tema STQ kali ini,” demikian Wagub seraya menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Sumbawa dan seluruh pihak ynag terlibat dalam kegiatan STQ tersebut, sekaligus pemukulan beduk oleh Wakil Gubernur NTB didampingi Wakil Bupati Sumbawa, sebagai tanda tuntasnya kegiatan ini. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda