Kapolres Ucapkan Terima Kasih

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (18/09)

Kapolres dan Kajari didampingi Ketua PN, memantau jalannya persidangan
Kapolres dan Kajari didampingi Ketua PN

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Karsiman SIK MM, memberikan apresiasi kepada masyarakat Sumbawa yang turut membantu menjaga kondusifitas daerah. Selain itu masyarakat tidak terprovokasi untuk terlibat menghambat sebuah proses penegakan hukum. Dengan kesadaran dan kerjasama tersebut, eksekusi lahan dan bangunan untuk menjadi milik Jayadi (Boss Toko Persatuan) yang berlokasi di Jalan Sudirman wilayah Kelurahan Brang Bara, berjalan aman dan lancar.

Kapolres juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kedua belah pihak yang berperkara terutama pihak yang kalah sudah bersikap kooperatif dan menerima secara sukarela dengan menyerahkan obyek yang sempat disengketakan. Pasalnya lahan dan bangunan tersebut, sudah memiliki kekuatan hukum tetap melalui proses peradilan mulai di tingkat pengadilan negeri, banding, kasasi maupun dua kali pengajuan Peninjauan Kembali (PK). “Dengan komunikasi yang indah semua pihak memahami dan menerima apa yang menjadi ketetapan hukum,” tandasnya.

Ditemui terpisah, Dr Umaiyah SH MH—kuasa hukum Jayadi, menyatakan, tindakan eksekusi sudah sesuai prosedur, dan tidak ada lagi dialog ataupun mediasi karena penetapan sudah dibacakan. “Proses ini sudah selesai, lahan dan bangunan yang sebelumnya menjadi obyek sengketa harus dikosongkan karena sudah sah menjadi milik klien kami,” tegas Umaiyah.

Ia memberikan apresiasi kepada pihak pengadilan yang bersikap tegas melaksanakan eksekusi, dan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan sehingga berlangsung lancar dan kondusif.  “Inilah kepastian hukum dari lemabga peradilan, karena tujuan dari orang yang berperkara adalah eksekusi. Jika eksekusi gagal maka tujuan dari perkara itu menjadi tidak bernilai,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Kado Tahun Baru, 98 Anggota Naik Pangkat