Polisi Kantongi Petunjuk

oleh -2 views
bankntb

Selidiki Tewas Penambang di Alas

Sumbawa Besar, SR (16/09)

Kompol Ibrahim, Kapolsek Alas
Kompol Ibrahim, Kapolsek Alas

Kematian Saparuddin (30) seorang penambang emas di Bukit Jerokong, Desa Juranalas, Kecamatan Alas, terus didalami pihak Polsek Alas. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan termasuk melakukan olah TKP yang harus ditempuh dengan berjalan kaki naik turun bukit.

Kapolsek Alas, Komisaris Polisi (Kompol) Ibrahim yang ditemui di Polres Sumbawa, Senin (15/9) memastikan Desa Gontar, Kecamatan Alas Barat itu adalah korban pembunuhan. Untuk mengungkap kasus yang menggegerkan tersebut, pihaknya tengah menghimpun data dan keterangan dari sejumlah saksi. Dalam penyelidikan ini, Kompol Ibrahim mengaku, menemukan petunjuk. Dan untuk menguatkannya, polisi masih terus menggali keterangan saksi. “Semoga ada titik terang untuk segera mengungkap kasus ini,” ujarnya.

Seperti diberitakan, korban ditemukan dalam kondisi membusuk dan dipenuhi belatung, Minggu (14/9) sekitar pukul 13.00 Wita. Korban pertamakali ditemukan oleh Hamdani (19)–cucu pemilik tanah (Manira) warga Karang Sawo Dusun Pok Desa Kalimango Kecamatan Alas.

Mayat Sarapuddin (30) ditemukan dalam keadaan badannya tertelungkup, membengkak dan mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan berulat, dan diduga sudah meninggal dunia sekitar 4 hari lalu. Di TKP ditemukan parang, potongan besi dan di sekitar lubang galian terrdapat bercak darah. Kuat dugaan korban dibunuh karena ada tanda-tanda kekerasan. Jasad korban pun langsung dievakuasi ke RSUD Sumbawa untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*) Baca juga di Gaung NTB

Baca Juga  BPN Sumbawa Luncurkan Tiga Program Gratis

 

iklan bapenda