Eks Pimpinan DPRD Masih Kuasai Mobil Dinas

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/09)

H Farhan Bulkiyah SP, Mantan Ketua DPRD Sumbawa
H Farhan Bulkiyah SP, Mantan Ketua DPRD Sumbawa

Hingga kini dua dari tiga mobil dinas pimpinan DPRD Sumbawa belum dikembalikan ke Sekretariat Dewan oleh mantan dua pimpinan setempat. Padahal dua kendaraan tersebut sangat dibutuhkan dalam menunjang kegiatan pimpinan DPRD periode 2014—2019. Mobil tersebut masih dikuasai H Farhan Bulkiyah SP—mantan Ketua DPRD Sumbawa dan H Mustami H Hamzah B.Sc SH—mantan Wakil Ketua DPRD. Sedangkan mobil dinas yang digunakan H A Rakhman HMS S.Pd—mantan pimpinan DPRD dari PPP ini telah dikembalikan sejak tidak lagi menjabat, meski kembali terpilih sebagai anggota DPRD yang baru.

amdal

Masih dikuasainya dua mobil operasional yang masih terbilang baru dan bernilai ekonomis tersebut, dinilai tidak etis. Selain sudah tidak menjabat dan tidak berhak lagi, mobil itu adalah milik daerah yang akan digunakan bagi kepentingan daerah. Muncul sinyalemen bahwa masih dikuasainya mobil tersebut karena berharap dihapus dari asset daerah atau dilelang, sebagaimana tradisi yang sudah berlangsung ketika pimpinan DPRD purna bhakti. Seperti masa H Muh Amin SH M.Si, Nurdin Ranggabarani SH MH  dan Drs A Rahman Alamudi SH M.Si, yang saat itu berhasil memiliki mobil Nissan Tarano dengan harga lelang.

H Mustami H Hamzah B.Sc SH, Eks Wakil Ketua DPRD
H Mustami H Hamzah B.Sc SH, Eks Wakil Ketua DPRD

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumbawa, Drs A Gani Nasby yang dikonfirmasi di arena STQ, Minggu (14/9), mengaku telah menyurati mantan dua pimpinan DPRD itu untuk segera mengembalikan mobil dinas tersebut karena akan digunakan oleh pimpinan DPRD yang baru. “Kami minta mobil itu secepatnya dikembalikan,” kata Gani Nasby.

Baca Juga  Dorong Aktivitas di Rumah, PD Salimah Sumbawa Bagi-Bagi Bibit Gratis

Mengenai akan dilelang dan tidaknya tiga mobil mantan pimpinan DPRD ini, Ia mengaku tidak mengetahuinya dan mempersilahkan untuk ditanyakan kepada Kabag Aset Setda Sumbawa. Namun untuk pengadaan satu lagi mobil pimpinan dewan lanjut Gani, sudah dilakukan Bagian Aset. “Tapi untuk jenis, harga dan lainnya, silakan tanya ke Bagian Aset. Yang jelas kendaraan itu sudah ada,” elaknya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda