Poli Klinik Muhammadiyah Sumbawa Mulai Dibangun

oleh -272 Dilihat

Bukti Bhakti Muhammadiyah untuk Sumbawa

Sumbawa Besar, SR (14/09)

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik dan Ir H Badrul Munir MM mantan Wagub NTB
Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik dan Ir H Badrul Munir MM mantan Wagub NTB

Poli Klinik Utama PKU Muhammadiyah Sumbawa mulai dibangun yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Prof Dr Din Syamsuddin, MA, Jum`at (12/9). Kegiatan yang dirangkaikan dengan peresmian Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School At Tanwir Maronge dan TK ABA Brang Biji dan dipusatkan di eks gedung SMA Muhammadiyah Sumbawa itu dihadiri Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik, Bupati Sumbawa Barat, Dr KH Zulkifli Muhadli, SH MM, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, Drs H Naziruddin MSi, Rektor Universitas Sumbawa, Prof Dr Syaifuddin Iskandar, MPd, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, H Nadi Husain dan mantan Wakil Gubernur NTB, Badrul Munir.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, Drs H Naziruddin dalam sambutannya mengatakan pembangunan Poli Klinik ini merupakan bukti bakti Muhammadiyah untuk Kabupaten Sumbawa, dan dengan berdirinya nanti diharapkan dapat mengurangi beban Rumah Sakit Umum (RSU) Sumbawa dalam melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan. “Hadirnya Poli Klinik ini diharapkan juga dapat memberikan alternative lain bagi masyarakat untuk berobat,” ujarnya.

Baca Juga  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ikut Simulasi Tracing dan Penanganan Isolasi Terpadu
Badrul Munir dan Din Syamsuddin
Badrul Munir dan Din Syamsuddin

Gedung Poli Klinik ini sebut Haji Nazir, yang juga Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa itu, dibangun tiga lantai dengan 16 tempat tidur dan ditopang 21 pilar. Untuk pembangunannya membutuhkan dana yang tidak sedikit, namun dengan semangat dan penggalangan dana yang terus dilakukan gedung Poli Klinik bakal rampung sesuai rencana. “Dengan pembangunan gedung Poli Klinik ini kami juga ingin membuktikan ketidakmampuan kami sampai di mana,” tegasnya.

Di tempat yang sama Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik, memberi apresiasi atas semangat yang ditunjukkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dalam proses pembangunan Poli Klinik. Selama itu dilakukan bersama tidak ada yang tidak bisa direalisasikan.

JM—sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa pembangunan kesehatan terus menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Sumbawa, yang ditunjukkan dengan merevitalisasi 25 Puskesmas dan 23 di antaranya sudah menjadi Puskesmas Rawat Inap, dengan tujuan untuk mengurangi beban RSU Sumbawa. “Semakin banyak Klinik hadir di Kabupaten Sumbawa itu makin baik karena dapat meningkatkan angka harapan hidup,” katanya.

Baca Juga  Peralihan Musim, Dikes Minta Masyarakat Waspada Demam Berdarah  

Kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, JM berharap dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat termasuk terus berkiprah dengan pemda dan berkonstribusi dalam pembangunan.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Prof Dr Din Syamsuddin MA, meminta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa dapat merealisasikan pembangunan gedung Poli Klinik meski lokasinya tidak terlalu besar.

Ia berharap, pembangunan gedung Poli Klinik Utama PKU Muhammadiyah Sumbawa ini selesai sebelum Muktamar Muhammadiyah Tahun 2015 mendatang yang dilaksanakan di Makasar. “Kalau bisa Poli Klinik ini sudah rampung  Juni 2015 atau sebelum Muktamar Muhamamdiyah,” pinta Din Syamsuddin. (*) Baca juga di Gaung NTB

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *