Material Kosong, Ribuan Berkas STNK Menumpuk

oleh -25 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/09)

STNK NUMPUK 1Setelah kekosongan material STNK pada Tahun 2013 sempat tertangani, kini kondisi tersebut kembali terulang di Tahun 2014. Untuk mengatasinya, jajaran Polres Sumbawa yang bertugas di Kantor SAMSAT menerbitkan STNK sementara. Hingga September 2014 ini, material STNK belum juga datang dan sejauh ini belum ada informasi pasti dari Mabes Polri.

amdal

Kasatlantas Polres Sumbawa, IPTU Edy Sudarma Kurniawan S.Kom yang dikonfirmasi, mengatakan kekosongan material STNK terjadi secara nasional. Kekosongan ini sudah terjadi sejak Tahun 2013 lalu, namun sempat terbantu dengan adanya pendistribusian ribuan material STNK dari Kakorlantas Mabes Polri melalui Polda NTB. Meski demikian sebagian STNK yang tercetak dari bantuan material itu belum diambil pemiliknya. “Masih ada 742 STNK yang belum diambil pemiliknya untuk ditukarkan dengan STNK sementara. Sebagian besar STNK ini adalah roda dua,” sebut IPTU Edy.

Karenanya masyarakat yang merasa belum mendapatkan STNK dan masih memegang STNK sementara pada Tahun 2013 lalu, dihimbau segera menghubungi petugas SAMSAT. Masyarakat dapat menghubungi contact person HP 085239575769 dan 081917618885 dan akan dilayani setiap jam kantor.

Lalu bagaimana pemohon STNK pada Tahun 2014 ? IPTU Edy mengaku belum dapat dilayani. Mereka sementara diberikan STNK sementara. “Sampai September 2014 ini, tercatat 6.500 STNK baru maupun perpanjangan masa berlaku, belum bisa diterbitkan karena tidak tersedianya material,” ujarnya. Ia berharap masyarakat bersabar, karena hasil komunikasi dengan pihak Polda dan Mabes, pengadaan material STNK masih dalam proses tender. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  IAD Diminta Mandiri, Dukung Jaksa Agar Jujur dan Profesional