Sukses, MPR Goes To Campus di UNSA

oleh -4 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (09/09)

Doktor Zul
Doktor Zul

MPR Goes To Campus yang digelar di Gedung Sribonyo Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar, Senin (8/9) berlangsung sukses. Diawali dengan penampilan kocak dua komedian dan dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen setempat, kegiatan perdana tersebut menghadirkan narasumber yakni Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc (pimpinan MPR RI), Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd (Rektor UNSA) dan Ir Iskandar M.Dev (Kepala Bappeda Sumbawa). Dipandu dua pembawa acara nasional, Delia dan Yana Indrawan serta diliput langsung stasiun TVRI, kegiatan hasil kerjasama MPR RI dan UNSA ini mengusung tema “Jebakan Kelas Menengah”.

amdal

Pimpinan MPR RI, Dr H Zulkieflimansyah M.Sc mengatakan, kegiatan MPR Go To Campus, adalah program rutin yang diarahkan bagi seluruh mahasiswa di Indonesia yang saat ini dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa tepatnya di Universitas Samawa (UNSA) dan Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS). Dengan kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mampu menghayati empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, yang saat ini terkesan terabaikan. “Kami ingin mahasiswa dan civitas akademika perguruan tinggi di negeri ini lebih familiar dengan empat pilar, sehingga dapat hidup dalam kebhinekaan dan menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam pancasila,” harap Doktor Zul—akrab politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI.

Selain itu kata Doktor Zul, digelarnya kegiatan ini di UNSA agar universitas tertua dan terbesar di Pulau Sumbawa serta memiliki Rektor yang hebat dapat dikenal luas di seluruh Indonesia. Dan Ia berjanji akan lebih sering menggelar program nasional serupa maupun berbeda yang merupakan hasil kerjasama dengan perguruan tinggi di Pulau Sumbawa terutama UNSA.

Baca Juga  Tahun ini Mekanisme Pencairan Dana BOS Berubah  
Prof Ude
Prof Ude

Sementara Rektor UNSA, Prof Dr Syaifuddin Iskandar menyambut positif dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pimpinan MPR yang menfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Ini bentuk komitmen Doktor Zul sebagai putra daerah dan tokoh  nasional yang memperhatikan perkembangan dan kemajuan perguruan tinggi di Sumbawa.

Kegiatan MPR Go To Campus ini menurut Prof Ude—akrab akademisi low profil ini disapa, bertujuan untuk mensosialisasikan agenda MPR RI mengenai empat pilar kebangsaan yang diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada dosen dan mahasiswa sehingga mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian soal tema “Jebakan Kelas Menengah” ungkap Prof Ude, menjadi bahan diskusi yang sangat mendalam, guna mengetahui posisi negara ini apakah tetap masuk pada posisi menengah atau melompat menjadi Negara maju. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda