Facebooker Digelandang ke Kejaksaan

oleh -2 views
iIustrasi
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/09)

Zacky besarSetelah lebih dari 100 hari menjalani proses hukum di Polres Sumbawa, penanganan MK alias Zacky (36) akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sumbawa. Rencananya penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa akan melimpahkan tersangka tersebut, Senin (8/9) hari ini.

amdal

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erwan Yudha Perkasa SH, Sabtu (6/9), mengakui bahwa berkas perkara tersangka tindak pidana pencabulan anak di bawah umur ini sudah dinyatakan lengkap (P21) oleh JPU. Karenanya proses penyidikan di penyidik kepolisian sudah dinyatakan tuntas. “Senin (hari ini) berkas dan tersangka akan kami limpahkan,” kata Erwan—akrab perwira ramah ini disapa.

Sebelumnya, ungkap Erwan, dalam proses penyidikan, tersangka dijerat UU Perlindungan Anak No. 23 Tahun 2002, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Tersangka ditangkap 21 Mei lalu setelah dilaporkan mencabuli siswi SMP. Dalam menjalankan aksinya, tersangka menggunakan media facebook lalu menawarkan pekerjaan yang membuat korban terkenal dengan menjadikannya sebagai seorang model.

Untuk akun ajakan atau menawarkan pekerjaan, tersangka diduga menggunakan nama seorang wanita berinisial NA yang kemudian dirubah menjadi VVR. “Wanita” yang mengaku seorang produser inilah yang membujuk korban untuk menjadi model terkenal. Agar dapat merealisasikan ambisi itu, korban diminta berkenalan dan menjalin hubungan asmara dengan tersangka. Singkatnya korban masuk “perangkap”.  Dalam melakukan adegan model, korban divideokan sebanyak dua kali oleh tersangka, yaitu April dan awal Mei lalu. Korban diminta bergaya layaknya seorang model terkenal. Korban juga dipaksa melakukan hubungan suami istri. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  24 Kantong Jenazah Kecelakaan Lion Air Sudah di RS Polri Kramat Jati